Sukses

Sediakan Layanan Konsultasi Dokter Gratis, Aido Health Hadir di 50 Kota

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia aplikasi kesehatan Aido Health terus memperluas mitra rumah sakit dan klinik. Saat ini, Aido Health sudah bermitra dengan lebih dari 50 fasilitas kesehatan dan menjangkau lebih dari 50 kota.

Di antaranya adalah Bethsaida Hospital, Siloam Hospital Group, RS Annisa Cikarang, RSU Fastabiq Sehat PKU, RSIA Buah Hati Pamulang, RS Bunda Group, RS Islam Jakarta Sukapura, RSU YK Madira, Klinik Laboratorium Diagnos, Klinik Medifit, Klinik Utama DR. Indrajana, dan Lyfline.

Bagi masyarakat yang merasa terganggu kesehatannya, bisa berkonsultasi gratis dengan dokter umum untuk melakukan asesmen atau evaluasi awal. Ini sebelumkemudian dirujuk ke dokter spesialis sesuai dengan penyakit yang dideritanya.

"Caranya, klik fitur Tanya Dokter Aja!" kata Abiyasa Wiharso, Head of Product and Marketing Aido Health, dalam keterangan tertulis.

Cara mempergunakan fitur Tanya Dokter Aja! sangatlah mudah hanya dengan tiga langkah yaitu: pilih layanan ‘Tanya Dokter Aja!, tentukan jadwal, lalu klik link telekonsultasi untuk melakukan konsultasi sesuai jadwal. ini merupakan layanan terbaru aplikasi ini.

Kemudahan bagi pengguna juga diwujudkan dengan sistem yang terintegrasi dalam aplikasi. Bila sebelumnya, link telekonsultasi tatap muka bagi pelanggan dikirimkan melalui email, namun kini link telekonsultasi tatap muka bisa diakses melalui aplikasi secara langsung.

Pada tampilan barunya, begitu membuka aplikasi aido health, maka pengguna bisa langsung mendapati berbagai layanan unggulan di homescreen. Sekarang bisa lebih mudah mencari daftar rumah sakit atau klinik mitra. Metode pembayaran untuk layanan berbayarnya pun makin beragam, mulai dari ewallet, transfer bank, virtual account, asuransi, juga kartu kredit.

“Inovasi-inovasi ini merupakan respons kami terhadap masukan dan saran dari pengguna, sehingga memungkinkan kami terus melakukan perbaikan dan pembaharuan aplikasi menjadi makin user friendly,” ujar Abiyasa.

Untuk merespons masalah-masalah kesehatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini, kata Abiyasa, pihaknya terus melakukan inovasi dan memperbaiki diri. Tujuannya agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dengan lebih cepat, mudah dan nyaman.

Kepastian mendapat informasi kesehatan yang tepat sangat dibutuhkan masyarakat di tengah suasana pandemi dengan mobilitas masyarakat yang terbatas. Ketakutan karena tertular COVID-19 di pusat layanan kesehatan atau public area menjadi salah satu alasannya.

Karena itulah, lanjut Abiyasa, telekonsultasi gratis dengan dokter umum yang disediakan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang memerlukan konsultasi kesehatan. Antara lain untuk mereka yang terpapar virus SARS-Cov-2 sehingga harus melakukan isolasi mandiri dan ingin mengetahui perkembangan kondisi tubuhnya setiap hari, maupun berbagai informasi yang tepat mengenai vaksin COVID-19 termasuk efek sampingnya.

Aido Health idirikan di Jakarta pada tahun 2019, perusahaan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar menjalani hidup sehat dan mencapai potensi penuh mereka.

Aido Health bertindak sebagai jembatan digital antara mitra dan penggunanya, yaitu menghubungkan rumah sakit, klinik, dan praktisi medis terkemuka di Indonesia dengan pasien dan keluarganya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Ini