Sukses

Spot-Spot Ngabuburit yang Bikin Lupa Lapar di Bontang

Linimasa.co, Bontang - Selama Ramadhan umat muslim diwajibkan untuk ibadah puasa mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Namun aktivitas puasa tidak menyurutkan semangat umat muslim dalam beraktivitas.

Banyak hal yang dapat dilakukan sembari menunggu waktu berbuka, menghabiskan waktu dengan melakukan ngabuburit adalah salah satunya. Ngabuburit bisa dilakukan sendiri, bisa juga bersama keluarga.

Ngabuburit bisa bikin puasa tidak terasa, tahu-tahu sudah bedug berbuka puasa. Di masa pandemi ini kegiatan ngabuburit tetap harus dengan protokol kesehatan. Covid-19 masih mengintai, pandemi belum reda.

Ngabuburit juga dilakukan wargadi Bontang, Kalimantan Timur. Berikut beberapa spot ngabuburit favorit di Bontang.

1. Bontang Kuala

Sesuai dengan namanya spot wisata ini berlokasi di Kelurahan Bontang Kuala. Kawasan ini dipadati oleh warga Bontang tiap akhir pekan, terlebih di waktu sore.

Menyuguhkan bentangan laut lepas menjadi ciri khas tempat ini. Indahnya senja dengan semilir angin laut membuat para pengunjung kian betah.

Wisata di pesisir ini juga menyediakan aneka ragam makanan dan minuman. Cocok banget buat ngabuburit sekaligus bukber bersama keluarga, sahabat dan kerabat terdekat.

 

2 dari 5 halaman

Senja Ujung Island

2. Senja Ujung Island

Spot wisata yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Laut Indah ini sempat viral di 2020. Lokasi ini tak kalah apiknya dalam menyuguhkan pemandangan laut. Tak hanya itu, kalian juga dimanjakan dengan hijaunya bentangan pohon bakau yang berjejer rapi.

Lokasi yang dipadati timbunan tanah sepanjang 200 meter lebih ke arah laut ini belum ada nama yang pasti. Warga sekitar kerap menyebutnya dengan nama Senja Ujung Iland.

Senja yang terlihat indah di antara hamparan laut menjadi keindahan tersendiri. Tak heran warga berbondong-bondong untuk segera mengunjungi lokasi ini. Buat kamu yang ngaku anak hindie, ini spot yang cocok buat kalian kunjungi.

 

3 dari 5 halaman

Pujasera Selambai

3. Pujasera Selambai

Tidak jauh beda dengan lokasi sebelumnya, lokasi ini juga kerap dipenuhi oleh masyarakat Bontang. Lokasi ini berada di Kelurahan Loktuan.

Berada di ujung utara Kota Bontang, pujasera ini juga menjadi salah satu primadona warga Bontang.

Spot wisata ini kerap digunakan oleh masyarakat untuk joging hingga gowes. Sepanjang jembatan menuju pujasera, kalian akan menjumpai birunya laut, jejeran kapal nelayan bahkan aktivitas anak pesisir yang suka cita berenang.

 

4 dari 5 halaman

Taman Tanjung Laut

4. Taman Tanjung Laut

Lokasi ini juga bisa jadi pilihan kalian saat ngabuburit. Tempat ini juga menyajikan fasilitas olahraga.

Buat kalian yang hobi olahraga, bisa banget datang ke lokasi ini. Walaupun puasa, olahraga juga diperlukan, agar tubuh tetap fit dan bugar.

Selain itu, taman ini juga ramah anak. Cocok banget buat ayah bunda yang datang bersama anak. Sebab taman ini juga menyediakan fasilitas bermain anak. Sehingga bisa ciptakan quality time yang berkualiats buat keluarga kecilnya.

Lutfi Rahmatunnisa, jurnalis Linimasa.co, peserta IMM Journalism Training 2021

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Ini