Sukses

Gubernur Koster Dorong Eksistensi Partai Islam di Bali

Buka rakorwil Partai keadilan sejahtera (PKS), Gubernur Bali, Wayan Koster mendorong eksistensi partai-partai islam di Bali demi lahirnya kader-kader terbaik yang akan memimpim dan membangun Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Bali yang diselenggarakan di Hotel Harris Denpasar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, Minggu (11/04/2021).

Hadir dalam Rakerwil tersebut, Kepala Kantor KesbangPol Provinsi Bali I Gusti Agung Ngurah Sudarsana dan Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan. Hadir pula staf Bawaslu Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Bali mendorong Partai Politik menjadi kekuatan utama demokrasi. Rakerwil ini diharapkan sebagai wahana pemantapan eksistensi organisasi PKS Bali.

“Melalui Rakerwil ini diharapkan sebagai wahana pemantapan eksistensi organisasi sehingga partai sebagai media untuk menghasilkan kader-kader yang siap terjun dalam kepemimpinan nasional," kata Gubernur saat menyampaikan sambutan yang dibacakan oleh Kepala KesbangPol Provinsi Bali.

Sementara, Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’ mengatakan PKS Bali siap berkolaborasi dengan semua elemen bangsa untuk turut mendukung program pemerintah dalam membangun Bali.

“Melalui Rakerwil ini, PKS Bali berkomitmen sebagai partai Islam rahmatan lil alamin yang siap berkolaborasi dengan semua elemen bangsa untuk menjaga Pancasila, membangun NKRI dan menjalin harmoni dalam Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Kader Muda Asli Bali Gabung PKS Bali

Ia menjelaskan bahwa Rakerwil ini merumuskan berbagai program yang siap dilaksanakan disetiap level organisasi untuk terus membela dan melayani rakyat Bali. Menurutnya semua program dibuat sebagai salah satu solusi dari berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

“Kami akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bali. Karenanya dalam Rakerwil ini program yang kami buat mengedepankan pelayanan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.

Hilmun juga mengajak pemuda Bali lebih berperan aktif dalam politik. Pemuda bukan lagi sebagai objek tetapi sebagai subjek politik sehingga mereka bisa berperan dan berpartisipasi dalam membangun Bali.

“PR kita saat ini adalah mengajak kaum muda di Bali sebagai subjek politik, bukan lagi sebagai objek politik," katanya.

Ia berharap pada 2024 nanti PKS Bali bisa mengantarkan Anggota Legislatif dari Putra Putri Bali baik di tingkat Kota/Kabupaten dan tingkat Provinsi maupun di DPR RI.

Rakerwil ini diawali dengan agenda pembahasan program oleh masing-masing bidang-bidang DPW PKS Bali. Hari pertama Rakerwil adalah penetapan program yang dihadiri seluruh pengurus DPW dan DPD se-Bali.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Bali Djoko Wahjono dan Rosyid. Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Ustadz Heri Hariadi, Lc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.