Sukses

Nikahi Gadis 19 Tahun, Kakek Bora Mengaku Cuma Bawa Uang Panaik Rp10 Juta

Kakek bernama Bora berusia 58 tahun baru saja menikahi seorang gadis berusia 19 tahun, Ira Faizal.

Liputan6.com, Bone - Bora kini bahagia bukan kepalang. Bagaimana tidak, kakek berusia 58 tahun itu baru saja menikahi seorang gadis berusia 19 tahun bernama Ira Faizal.

Pernikahan beda generasi itu berlangsung di Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Rabu (7/4/2021). Kabar kakek nikahi gadis ini belakangan viral di media sosial.

Bora ternyata tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikahi gadis pujaan hatinya itu. Dengan tersipu malu ia mengaku hanya menyiapkan uang Rp10 juta sebagai uang panaik.

"Intinya uang panaik Rp10 juta. Dan mahar tanah seluas 1 hektare," kata Bora, Kamis (8/4/2021).

Terpisah, Kepala Desa Bana Ishak mengaku mengetahui persis peroses hingga akhirnya Ira Faizal bersedia menerima tunangan Bora, meski terpaut usia 39 tahun.

"Karena (Bora) sudah tua, apalagi dia tinggal sendiri di rumahnya. Jadi Ira bersedia menemani dia hingga akhir hayatnya. Selain itu, keduanya memang masih memiliki hubungan keluarga," ucap Ishak.

Ishak menuturkan bahwa Bora selama ini memang belum pernah menikah. Kakek berusia 58 tahun ini sebelumnya sempat merantau ke Sulawesi Tenggara hingga akhirnya pulang untuk mencari pendamping hidup.

"Awalnya bujang. Dia baru lepas masa lajang ini," ucap Ishak sambil tertawa.

Mulanya, Bora sebenarnya berniat menikahi ibunda dari Ira Faizal, lantaran keduanya masih seumuran dan sang perempuan telah lama ditinggal mati suaminya. Namun, ibunda Ira Faizal justru menawarkan anak gadisnya untuk dinikahi oleh Bora.

"Iya awalnya begitu. Tapi dia tawarkan anaknya," sebut Ishak.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.