Sukses

Muncul Aplikasi Inovasi Promosi UMKM yang Saling Menguntungkan, Cek Detailnya

Liputan6.com, Yogyakarta- Ubah cara lama promosi UMKM dengan bagi-bagi brosur atau pasang baliho. Aplikasi Djuragan Voucher menawarkan cara baru berpromosi untuk UMKM di masa pandemi Covid-19.

“Djuragan Voucher memungkinkan UMKM bekerja sama dan bergotong royong mempromosikan produknya sehingga dapat menekan biaya promosi dan dan pemasaran produk,” ujar M Dafa Trinanda, Direktur Operasional PT Djuragan Kreatif Indonesia, seusai pembukaan Rumah BUMN Kutoarjo, seperti dalam siaran persnya, Jumat (12/3/2021).

Menurut Dafa, aplikasi ini menjadi terobosan promosi berbasis kearifan lokal. Melalui Djuragan Voucher, UMKM bisa berpromosi menggunakan program belanja gratis di lapak usahanya dengan memberikan cashback lebih dari 100 persen jika menggunakan voucer UMKM lain yang sama-sama merchant Djuragan Voucher.

Pelaku usaha yang voucernya digunakan tetap mendapat keuntungan karena voucer produk diberikan kepada konsumen yang membutuhkan. Arinya, bisa berdampak langsung terhadap peningkatan penjualan.

Model semacam ini membuat UMKM saling membantu, bergotong-royong, dan tidak semata-mata berkompetisi antar produk. Terlebih, model promosi ini justru menguatkan UMKM dan tidak perlu takut bersaing dengan produk luar yang membanjiri pasar lokal.

Direktur Utama djuraganvoucher.com, M. Syarif Hidayat, menuturkan Djuragan Voucher berupaya berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak sebagai langkah strategis mempercepat roda perekonomian bangsa dan UMKM menjadi soko guru perekonomian ke depan.

"Kami sangat mendukung Rumah BUMN, aplikasi Djuragan Voucher akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, misalnya, sehingga bisa bersinergi dan bergotong-royong, termasuk mendorong UMKM, sebagai kunci melewati masa pandemi,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS