Sukses

2 Kantor Ekspedisi di Madidir Bitung Terbakar

Liputan6.com, Manado - Dua kantor perusahaan ekspedisi yakni PT Laduna Jaya Sempurna dan PT Bahana Adhijasa yang berlokasi di Lingkungan 1 RT 1 Madidir Weru, Madidir, Bitung, Sulut, terbakar pada Sabtu (6/3/2021), sekitar pukul 17.00 Wita.

Kejadian diketahui pertama kali oleh Teddi Atomas (51), warga Bitung. Dia merupakan pemilik rumah yang disewa oleh dua perusahaan ekspedisi tersebut sebagai kantor.

Sekitar pukul 17.00 Wita, Teddi melihat kobaran api disertai gumpalan asap di bagian plafon kamar belakang dekat mushola di kantor tersebut. Api pun cepat merambat ke ruangan bagian tengah.

Sontak, dia langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar, yang langsung berdatangan ke TKP untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bitung dan pihak Kepolisian.

Sementara itu, pimpinan perusahaan, Gunawan Pontoh (43) menuturkan, sekitar pukul 15.00 Wita dia masih berada di kantor. Kemudian sebelum meninggalkan kantor, dirinya sudah mematikan lampu di dalam ruangan dan hanya menyalakan lampu di bagian teras.

Hingga sekitar pukul 17.00 Wita, Gunawan yang saat itu berada di rumah, mendapat telepon dari karyawan bahwa kantor ekspedisi telah terbakar. Api menghanguskan sebagian bangunan beserta sejumlah dokumen penting dan peralatan milik perusahaan.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.55 Wita setelah 3 unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkot Bitung dibantu masyarakat, berjibaku memadamkan amukan "si jago merah".

Kapolsek Maesa Kompol Taufiq Arifin mengatakan, pihaknya sudah mendatangi dan mengamankan TKP, serta mengumpulkan keterangan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp400 juta.

"Kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian di Bitung untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: