Sukses

Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru Padang-Nias Sumut, Cek Jadwalnya

Wings Air menyampaikan membuka rute Padang dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat (PDG) tujuan Bandara Binaka di Gunungsitoli (GNS), kota tertua dan terbesar di Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Nias Wings Air menyampaikan membuka rute Padang dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat (PDG) tujuan Bandara Binaka di Gunungsitoli (GNS), kota tertua dan terbesar di Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut).

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan dijadwalkan 3 Februari 2021, tahap awal dengan frekuensi terbang 3 kali seminggu setiap Rabu, Jumat, dan Minggu.

Wings Air penerbangan IW-1246 akan mengudara pukul 13.05 Waktu Indonesia Barat (WIB) dari Bandara Minangkabau dan memiliki waktu kedatangan di Bandara Binaka pukul 14.15 WIB. Tarif tiket perjalanan terbaik mulai dari Rp 505.800.

Rute sebaliknya dengan penawaran harga fantastis mulai dari Rp 564.600. Wings Air penerbangan IW-1246 lepas landas dari Bandara Binaka pada 11.35 WIB, kemudian akan tiba di Bandara Minangkabau pukul 12.45 WIB.

"Rute Padang-Gunung Sitoli-Padang akan mampu mengakomodir kebutuhan setiap penumpang di kedua kota, dengan demikian jarak semakin dekat, perjalanan lebih singkat, waktu tempuh cepat, serta terjangkau," kata Danang, Rabu (3/2/2021).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengembangan Bisnis

Disebutkannya, Padang-Gunung Sitoli-Padang juga menjadi bagian pengembangan bisnis atau ekspansi Wings Air untuk wilayah Indonesia bagian barat, seiring memfasilitasi dan menjawab permintaan layanan penerbangan di sektor tersebut.

"Rute penerbangan yang dilayani secara langsung ini saling terhubung dengan tujuan utama, dan dapat mendukung berbagai program pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru," sebutnya.

Diterangkan Danang, pilihan baru di rute Padang-Gunung Sitoli-Padang akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara, serta upaya meyakinkan bahwa terbang itu aman.

"Karena pelaksanaan penerbangan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pesawat ATR

Wings Air mengoperasikan armada jenis baling-baling (propeller) yaitu tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600. Pesawat ini berkonfigurasi atau tata letak 2-2 dengan total 72 kursi kelas ekonomi.

ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih yang mempunyai tingkat kenyamanan di kelasnya. Keunggulannya, kabin dirancang lebih futuristik, sehingga penumpang dapat bersantai ketika di kabin sembari menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan luar.

"Karena pesawat mampu terbang rendah. Selain itu, penumpang juga bisa bekerja saat penerbangan," terang Danang.

Tidak hanya itu, kualitas udara segar terus menerus dipasok dengan tingkat pembaruan volume udara kabin yang tinggi, sehingga siklus udara terjamin bersih. Aliran udara dari atas (langit-langit kabin) bergerak satu arah ke bawah (lantai), yang meminimalkan pergerakan udara ke depan dan arah belakang pada kabin.

"Udara akan tersedot ke area lantai melalui panel sesuai proses pada katup aliran tekanan udara," Danang menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.