Sukses

Pensiunan ASN Ditemukan Tewas di Perkebunan Beo Talaud

Liputan6.com, Manado - Seorang pria pensiunan ASN bernama George Paniilan (63), warga Beo Barat, Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, ditemukan tewas di perkebunan Masing, Beo Barat, Rabu (20/01/2021), sekitar pukul 14.00 Wita.

Korban ditemukan pertama kali oleh Meli Hengkebala (38), warga Beo Barat, Kabupaten Kepulauan Talaud.  Sebelumnya, sekitar pukul 10.00 Wita, Meli hendak pergi ke kebun, dan bertemu dengan George yang sedang berada di bawah pohon pala.

Meli sempat menanyakan apa yang dilakukan oleh George, dan dijawab dia sedang membersihkan rerumputan. George juga sempat mengatakan saat itu kondisinya kurang sehat karena penyakitnya kambuh.

Setelah itu, Meli melanjutkan perjalanan menuju kebunnya. Saat pulang, dia melihat George tergeletak di bawah pohon pala, kemudian menegurnya agar pulang saja. Namun, korban tak menjawab. Lantaran penasaran, dia mendekat dan mendapati korban sudah terbujur kaku.

Meli bergegas memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga korban dan pihak kepolisian. Beberapa saat kemudian, anak korban, Donal Paniilan mendatangi kebun dan mendapati sang ayah sudah tidak bernapas. Donal lalu membawa ayahnya ke rumah.

Kapolsek Beo Ipda Johan Atang membenarkan adanya kejadian tersebut, dan sudah mendatangi TKP. Keterangan dari anaknya, korban menderita sakit asam lambung akut.

"Pihak keluarga menerima kejadian ini dengan ikhlas. Diduga kuat korban meninggal karena penyakitnya kambuh," pungkas Atang di Mapolsek Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: