Sukses

Sejumlah Rumah Warga Rusak Akibat Gempa Talaud Magnitudo 7,0

Liputan6.com, Manado - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 7,0 mengguncang Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (21/1/2021), pukul 20:23 Wita. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melaporkan ada sejumlah kecamatan yang terdampak gempa tersebut.

"Beberapa kecamatan yang terdampak gempa ini adalah Beo, Beo Utara, dan Melonguane," ungkap Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Kepulauan Talaud, Alfius Londoran.

Sejumlah bangunan mengalami kerusakan di beberapa desa, seperti Desa Bantik Kecamatan Beo, Desa Rae Kecamatan Beo Utara, dan Desa Mala Kecamatan Melonguane. Kerusakan yang terjadi berupa retak pada bagian lantai hingga dinding rumah roboh.   

"Ada juga kerusakan berupa pecahnya tegel lantai di RSUD Mala Melonguane," ujarnya.

Hingga Jumat pagi (22/1/2021), dilaporkan belum ada data korban jiwa. Sedangkan jumlah kerugian akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Kepulauan Talaud itu masih dalam tahap penghitungan.

Gempa Talaud yang terjadi Kamis malam itu membuat warga panik. Pasalnya guncangan terasa cukup kuat, yang membuat mereka berhamburan keluar rumah. BMKG melaporkan pemutakhiran parameter gempa pada Magnitudo 7,0 serta berada 132 km timur laut Melonguane, Sulut.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut: