Sukses

Viral Adegan Kocak Kepala Puskesmas di Gorontalo Takut Disuntik

Liputan6.com, Gorontalo - Memang tak bisa dipungkiri sebagian besar orang takut melihat jarum suntik, terlebih apabila kita yang harus disuntik. Bukan hanya anak kecil, orang dewasa pun kerap dibuat tidak tenang saat berhadapan dengan tenaga medis memegang jarum kecil ini.

Saking takutnya, reaksi yang ditunjukan oleh pasien saat hendak diberi suntikan mampu mengundang reaksi. Seperti yang diperlihatkan dalam video yang viral saat ini, dalam video tersebut memperlihatkan seorang Kepala Puskesmas yang takut untuk disuntik.

Ya benar saja, itu merupakan Kepala Puskesmas Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). Dalam video yang berdurasi 39 detik itu, terlihat sang kepala puskesmas tengah bersiap untuk disuntikan vaksin Covid-19.

Namun tiba-tiba, saat jarum suntik suntik hendak dimasukkan di lengannya, sebuah kejadian tak terduga pun terjadi. Bahkan hal ini membuat orang yang berada dalam ruangan itu tertawa bukan kepalang.

Lucunya lagi, kepala puskesmas ini sontak berteriak sembari menyentak-nyentak kakinya di lantai hingga membuat orang di sekitar tak berhenti tertawa melihat tingkah lucu yang diperlihatkan oleh kepala puskesmas tersebut.

"Jangan lawan, tolong badan dilemaskan agar jarum bisa masuk" kata salah satu tenaga medis sembari menusuk lengan kepala puskesmas itu.

Namun video viral ini mendapatkan banyak apresiasi dari warganet. Sebab, meskipun ia takut dengan jarum suntik, kepala puskesmas tetap memperlihatkan eksistensinya sebagai seorang perawat dalam meyakinkan masyarakat mau untuk divaksinasi.

"Itu satu bentuk contoh, di mana meskipun dia takut dengan jarum suktik, tetap tidak menghalangi dia ikut vaksinasi," tandas Kadis Kesehatan Bonebol Meyrin Kadir.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: