Sukses

5 Kuliner Pedas di Yogyakarta yang Bikin Lidah Bergoyang

Liputan6.com, Yogyakarta - Pencinta kuliner pedas yang sedang berada di Yogyakarta wajib mencoba beragam kuliner yang bikin lidah bergoyang. Ada banyak tempat yang menyediakan beragam kuliner pedas di Yogyakarta.

Berikut lima referensi kuliner pedas di Yogyakarta yang dirangkum Liputan6.com.

1. Entok Slenget Kang Tanir

Entok Slenget adalah masakan sejenis tongseng yang dimasak menggunakan bumbu rica-rica. Rasa pedas berasal dari cabai rawit dan merica.

Dagingnya juga empuk. Bagi yang penasaran bisa mencoba Entok Slenget Kang Tanir yang berlokasi di Jalan Pakem-Turi Dusun Donokerto, Kapanewon Turi, Sleman, Yogyakarta. Warung ini buka pukul 16.00 WIB sampai habis.

2.  Gudeg Mercon Ibu Tinah

Rasa gudeg pada umumnya manis. Sebab, olahan nangka ini direbus dengan gula Jawa sampai airnya habis. Meskipun demikian, gudeg yang satu ini menyajikan rasa yang berbeda yaitu pedas.

Gudeg Mercon Ibu Tinah menawarkan rasa pedas berpadu kuah santan kental dan gurih. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang memilih Gudeg Bu Tinah sebagai kuliner pilihan mereka saat berkunjung ke Yogyakarta. 

Kuliner pedas di Yogyakarta ini bisa ditemukan di Jalan Asem Gede, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta.

 

2 dari 3 halaman

Oseng Mercon Bu Narti

3. Oseng Mercon Bu Narti 

Makanan yang satu ini menghadirkan sensasi meletup-letup di mulut. Namanya oseng mercon. Oseng mercon berisi daging dengan bumbu super pedas.

Penyuka kuliner pedas sudah pasti ketagihan dengan menu yang satu ini. Salah satu kuliner oseng mercon yang terkenal adalah Oseng Mercon Bu Narti. Tempat makan ini pelopor kuliner oseng mercon yang di Yogyakarta.

Warung Oseng Mercon Bu Narti berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Ngampilan, Yogyakarta dan buka dari pukul 18.00 sampai dengan 23.00 WIB. 

4. Satai Petir Pak Nano

Satai Petir Pak Nano terletak di Jalan Ring Road Selatan No 90, Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Sesuai namanya, petir, satai ini sepedas petir yang menyambar. 

Daging satai yang dijual adalah kambing dan oseng kambing. Pembeli bisa memilih level pedas mulai dari TK sampai dengan tingkat profesor. 

5. Satai Taichan Jogja 

Satai Taichan Jogja menjadi salah satu kuliner pedas di Yogyakarta yang diidolakan banyak orang. Tempat makan ini tidak hanya menyediakan satai, tetapi juga menyuguhkan berbagai rica-rica dengan bumbu penuh cabai. Satai Taichan yang buka dari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB berlokasi di di Jalan Kadisoka, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. (Evi Nur Afiah)

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini: