Sukses

Misteri Raibnya Ikan-Ikan Dagangan di Pasar Minahasa

Liputan6.com, Manado - Sejumlah kotak yang di dalamnya berisikan ikan milik beberapa pedagang di Pasar Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulut, raib tak berbekas. Aparat Kepolisian tengah menyelidiki hilangnya ikan-ikan tersebut.

Kejadian itu pertama diketahui oleh salah seorang pedagang bernama Kiki (38) pada Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 05.30 Wita. Saat itu Kiki hendak membuka lapak dagangannya di Pasar Tondano, Kabupaten Minahasa.

Hal serupa juga dialami oleh Ronly Kumayas (36) dan Anggi Lamalani dalam waktu yang hampir bersamaan, saat hendak berjualan kemudian melihat boks ikan masing-masing sudah tidak ada.

Anggi Lamalani mengatakan, hilangnya dagangan miliknya bersama pedagang lain patut dipertanyakan ke pihak pengelola Pasar Tondano Minahasa. Karena selama ini mereka yang berjualan di Pasar Tondano membayar uang keamanan dan kebersihan.

"Meski masalah ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib, namun pertanggungjawaban pihak pengelola Pasar Tondano juga harus ada. Sebab, saya dan teman-tenan pedagang rutin membayar uang keamanan," ujarnya.

Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey melalui Kasubag Humas Polres AKP Ferdy Palengkahu membenarkan kejadian tersebut. Tindakan Polres atas kejadian pencurian ikan laut di Pasar Tondano, langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta mencari saksi-saksi.

"Kerugian dari kejadian itu diperkirakan mencapai belasan juta rupiah," ujar Pelengkahu di Mapolres Minahasa.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: