Sukses

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Positif Covid-19

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dikabarkan positif Covid-19.

Liputan6.com, Kupang - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dikabarkan positif Covid-19. Dirinya saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta. Hal itu setidaknya diungkapkan Sekretaris Daerah Provisni NTT, Benediktus Polo Maing.

Kepada wartawan di Kupang, Rabu pagi, Benediktus mengatakan bahwa Gubernur NTT dalam keadaan baik.

"Secara fisik sehat saja, tidak ada hal yang luar biasa, namun Beliau memilih untuk melakukan isolasi di rumah sakit," katanya.

Ia menjelaskan bahwa Gubernur semula dijadwalkan kembali ke Kupang pada Rabu namun batal pulang karena hasil pemeriksaan pada Selasa (12/1) menunjukkan bahwa dia positif terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Benediktus mengatakan, Gubernur NTT diduga tertular Covid-19 ketika berada di Jakarta karena sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta pada Jumat (8/1) dia menjalani pemeriksaan dan hasilnya menunjukkan dia tidak terinfeksi virus corona.

"Hasilnya negatif, sehingga Beliau pun berangkat ke Jakarta untuk urusan kedinasan," katanya.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi pada 11 Januari 2021 mengumumkan bahwa dia positif terserang Covid-19.

Karena sopir dan ajudannya positif terserang Covid-19, setelah mendampingi Gubernur NTT Viktor Laiskodat membuka kegiatan pelatihan vaksinasi pada Kamis (7/1), Josef Nae Soi pulang ke rumah dinas dan selanjutnya meminta petugas laboratorium melakukan pemeriksaan antigen.

Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan dia terindikasi terinfeksi virus Corona, karena itu pada Jumat (8/1) dia menjalani pemeriksaan spesimen usap saluran napas untuk mendeteksi penularan Covid-19. Hasil pemeriksaan itu menunjukkan bahwa dia terinfeksi virus Corona.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.