Sukses

Tim SAR Gabungan Masih Cari 27 Korban Hilang Longsor Sumedang

Liputan6.com, Bandung - Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian korban tertimbun material longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Pada hari ketiga pencarian, korban masih nihil dan hanya menemukan tiga unit motor di area longsor.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, pagi tadi pencarian dimulai dari pukul 07.30 WIB dengan dibagi menjadi tiga sektor pencarian.

Sektor pertama pembersihan material dengan menggunakan dua unit ekskavator, sektor dua fokus di belakang Masjid An-Nur dan sektor ketiga di lapangan voli. Diperkirakan di wilayah sektor dua dan sektor tiga diduga terdapat banyak korban yang tertimbun material longsor.

"Memang sampai saat ini kita berupaya semaksimal mungkin tapi hasil belum ada. Pencarian akan terus dilakukan bada magrib dan cuaca tidak memungkinkan akan kami tarik. Kalau memungkinkan kan kita berikan penerangan seperti malam pertama pencarian," kata Deden, Senin (11/1/2021).

Hingga saat ini total 13 orang meninggal dunia, 25 orang selamat dan 27 orang dalam pencarian. Adapun hingga pukul 20.30 WIB dua unit ekskavator masih melakukan pembersihan material longsor.

Deden berharap evakuasi korban longsor Sumedang ini bisa dilakukan dalam waktu satu sampai dua hari ke depan.

"Jadi harapan keluarga korban dan harapan kami dan harapan pemerintah sama. Kami ingin juga mengakhiri kegiatan ini dengan sesegera mungkin menemukan korban dan harapan kami juga menemukan korban dalam keadaan hidup," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini