Sukses

Harapan 2 Calon Bupati Mamuju di Pilkada Serentak 2020

Kedua calon Bupati Mamuju sama-sama yakin memenangkan kontestasi politik lima tahunan ini, dan berharap Pilkada berjalan damai

Liputan6.com, Mamuju - Dua calon bupati di Pilkada Mamuju 2020 menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Keduanya pun sama-sama yakin memenangkan kontestasi politik lima tahunan ini, dan berharap Pilkada berjalan damai.

Calon bupati nomor urut 1 Sitti Sutinah Suhardi menyalurkan hak pilihnya di TPS 035 Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju. Sedangkan calon bupati nomor urut 2 Habsi Wahid menyalurkan hak pilihnya di TPS 027 yang juga di Kelurahan Binanga.

Sutinah yang ditemui usai menyalurkan hak pilihnya mengatakan, dia bersama seluruh tim koalisi, pemenangan, relawan, dan pendukung berharap Pilkada kali ini berjalan aman dan damai. Ia menginginkan, tak ada riak-riak yang muncul dan bisa menimbulkan masalah.

"Tentu kita berharap juga paslon nomor urut 01 Tina-Ado yang memperoleh suara terbanyak. Diberikan amanah oleh Allah SWT dan masyarakat Mamuju," kata Sutinah kepada wartawan, Rabu (9/12/2020).

Sutinah juga tak lupa untuk mengajak seluruh masyarakat Mamuju untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS. Usai menyalurkan hak pilihnya, dia bersama seluruh tim melakukan pemantauan ke beberapa TPS yang melakukan proses pemungutan suara.

Sedangkan, Habsi Wahid yang menyalurkan hak pilihnya dengan didampingi istri tercinta mengatakan, dirinya yakin dengan ikhtiar yang dia lakukan selama tahapan kampanye akan memenangkan dirinya ke pucuk pimpinan ibu kota Provinsi Sulawesi Barat itu.

"Saya kira kita sudah berjuang, bekerja, mulai dari awal, kemudian juga ada survei yang dilakukan secara akademik. Kita juga berdoa siang dan malam, Insya Allah hari ini Allah SWT akan memberikan rahmatnya kepada kami. Insya Allah kami yang menang," ujar Habsi.

Habsi juga mengajak masyarakat Mamuju untuk selalu taat protokol kesehatan saat menyalurkan hak pilihnya. Ia juga berharap seluruh tim koalisi, pemenangan dan rewalan yang mendukungnya untuk selalu menjaga kedamaian selama Pilkada berlangsung. 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.