Sukses

Nelayan Kota Bengkulu Terima Bantuan Mesin Konversi BBM ke BBG

Liputan6.com, Bengkulu - Pelaksana tugas Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu Syafriandi menyerahkan langsung bantuan untuk nelayan berupa mesin konversi BBM ke BBG untuk kapal penangkap ikan, Sabtu (28/11/2020).

Pembagian mesin konversi itu berlangsung di aula kantor DKP Kota Bengkulu. Turut hadir Sekjen Kementerian ESDM Prof Syakhroza.

Bantuan untuk nelayan Kota Bengkulu ini merupakan program Kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VIII DPR RI. Total mesin kapal yang dibagikan sebanyak 348 unit terbagi 2 titik pembagian yakni nelayan di kawasan Tapak Paderi sebanyak 112 unit dan nelayan di kawasan Pulau Baai sebanyak 226 unit.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada nelayan, Dedy juga ikut mencoba langsung kapal nelayan yang sudah menggunakan mesin konversi BBG tersebut.

"Dengan adanya mesin ini, maka biaya yang nelayan keluarkan untuk melaut lebih kecil atau bisa menghemat biaya bahan bakar sekitar 35 persen dibandingkan dengan mesin yang menggunakan BBM," jelas Dedy didampingi Syafriandi.

Artinya, dengan menggunakan mesin kapal BBG itu nelayan bisa mengurangi biaya melaut. Semaksimal mungkin Pemkot Bengkulu ingin membahagiakan nelayan sesuai visi misi wali kota Bengkulu menghadirkan kebahagiaan.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: