Sukses

Mooi Adalah Nama Pemberian Jessica Iskandar untuk Bayi Hyena di Bali Safari

Liputan6.com, Denpasar Manama seekor hyena penghuni Bali Safari Marine and Park ini baru saja melahirkan seorang bayi hyena lucu. Menariknya, bayi heyna ini mendapatkan nama dari artis nasional Jessica Iskandar yang baru-baru ini memutuskan menetap di Bali.

Bayi hyena yang lahir dengan bobot awal 860 gram itu diberi nama Mooi. Menurut ibu El Barrack itu nama Mooi merupakan bahasa Belanda, yang artinya adalah cantik.

“Semoga Mooi sehat selalu ya, itu yang terpenting, dan semoga dokter dan suster yang merawat Mooi juga sehat terus,” kata Jessica Iskandar di Bali Safari Marine Park, Jumat (13/11/2020).

Saat ini, Mooi masih dalam petrawatan oleh Drh Yohana Kusumaningtyas. Menurut dokter Yohana lantaran sang induk tidak bisa memproduksi air susu banyak sehingga Moii harus mendapat asupan susu formula setiap empat jam sekali.

Sejak ia lahir pada (8/11/2020) lalu Mooi sudah bisa membuka mata dan tumbuh gigi itu sudah mulai belajar berjalan.

"Barulah setelah usianya menginjak satu  bulan, Mooi dikenalkan dengan makanan pendamping susu," ucap Dokter Yohana.

 

2 dari 2 halaman

Nama Mooi Diambil dari Bahasa Belanda Artinya Cantik

Sementara itu, Thomas Colbert selaku General Manager Bali Safari Park mengatakan kehadiran Mooi merupakan kabar baik. Ia mengaku Mooi pihaknya berhasil dalam pengembangbiakan penghuni Bali Safari Marine and Park yang berada di kabupaten Gianyar tersebut.

“Kegembiraan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sebab, kami sebagai lembaga konservasi berhasil mengembangbiakkan satwa unik ini untuk pertama kalinya di Bali atau mungkin bahkan di Indonesia. Terlebih lagi, di saat kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Thomas.

Thomas mengajak masyarakat untuk datang dan melihat si lucu Mooi. Ia mengaku Bali Safari tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami mengajak pengunjung untuk sama-sama melihat bayi Hyena ini. Tenang saja, tim Bali Safari menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat serta seluruh area kami desinfektan selalu demi keamanan dan kenyaman pengunjung," ujar Thomas.