Sukses

Longsor Melanda Kawasan Batu Lubang Sibolga

Hujan sejak Senin malam (2/11/2020), menyebabkan tanah longsor di kawasan Jalan Sibolga - Tarutung, Provinsi Sumatera Utara.

Liputan6.com, Sibolga - Hujan sejak Senin malam (2/11/2020), menyebabkan tanah longsor di kawasan Jalan Sibolga - Tarutung, Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Batu Lubang, Desa Simaninggir, Kabupaten Tapanuli Tengah. Akibatnya jalan yang biasa digunakan untuk transportasi darat itu tak bisa digunakan. 

"Telah terjadi longsor di KM 8 Jalan Sibolga-Tarutung tepatnya di Batu Lobang, Desa Simaninggir. Terjadi kemacetan yang panjang," kata Komandan Pos Polisi (Danpos) Sitahuis Polres Tapanuli Tengah, Bripka Rindu Hutabarat, Selasa (3/11/2020).

Rindu mengatakan, material longsor berupa lumpur menimbun badan jalan, sehingga akses lalu lintas menjadi terputus.

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi, petugas langsung mengalihkan arus lalu lintas dari Jalan Rampa Poriaha.

"Sempat terjadi macet untuk kendaraan yang menuju Sibolga, akan tetapi sudah berbalik arah dari jalan Rampa Poriaha. Kabarnya alat berat dari Dinas PU sudah meluncur untuk membersihkan material longsor," katanya.

Sementara Paur Humas Polres Tapanuli Tengah Ipda JS Sinurat mengatakan, Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto langsung memerintahkan Kasat Lantas Polres Tapteng untuk mengatur arus lalu lintas yang sempat macet akibat longsor tersebut.

"Saat ini arus lalu lintas sudah mulai normal karena alat berat dari Dinas PU Tapanuli Tengah sudah diturunkan. Selain itu juga, proses pembersihan timbunan material longsor juga sudah dibersihkan," katanya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.