Sukses

Awak Kapal Terkonfirmasi Covid-19, Tim Gabungan Awasi Kedatangan KM Dorolonda di Pelabuhan Bitung

Liputan6.com, Manado - Beberapa waktu lalu, sejumlah awak KM Dorolonda terkonfirmasi positif Covid-19. Terkait itu, tim gabungan terdiri dari Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, TNI, PT Pelni, PT Pelindo IV, Dinas Karantina Kesehatan serta Dinas Karantina Tumbuhan terus meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Samudera Bitung.

Pengawasan secara ketat dilakukan tim Gabungan saat embarkasi dan debarkasi penumpang KM Dorolonda di Pelabuhan Samudera Bitung, Senin sore (26/10/2020).

Kapolsek KPS Bitung AKP Herman Pamuli mengatakan, proses kedatangan dan keberangkatan penumpang dilakukan sesuai protokol kesehatan maupun SOP yang berlaku di pelabuhan.

“Penumpang wajib mencuci tangan, lalu memasuki ruang tunggu untuk diperiksa surat kelengkapan kesehatan dan pendataan, serta pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas,” kata Pamuli.

Seluruh penumpang juga diimbau untuk mematuhi 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Dari 148 penumpang yang berangkat, seluruhnya memiliki surat rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut.

“Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengawasan dan pengamanan aktivitas di Pelabuhan Bitung, untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.