Sukses

Pemkot Bengkulu Salurkan Beras Bantuan Sosial Program PKH

Liputan6.com, Bengkulu - Suasana bahagia tampak menyelimuti prosesi pembagian bantuan sosial (bansos) berupa beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Bengkulu.

Bagaimana tidak, pada masa pandemi seperti ini warga KPM Kota Bengkulu mendapatkan bansos berupa beras masing masing 15 Kilogram. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat menengah ke bawah dan juga membantu ketahanan pangan dimasa pandemi Covid- 19.

Kebahagiaan warga KPM penerima PKH pun bertambah setelah kedatangan Pelaksana tugas Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi dan langsung membagikan secara simbolis bansos tersebut kepada KPM penerima PKH di 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Selebar, Rabu 21 oktober 2020.

Salah satu warga Kelurahan Sumur Dewa yang merasakan kebahagiaan itu ialah Nini Harti. Ia mengaku bahagia mendapatkan bansos tersebut.

"Alhamdulillah, terimakasih untuk Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang terus memperhatikan kami dengan mengusahakan dan memberikan bantuan beras ini. Bantuan ini benar-benar bermanfaat untuk kami. Mana sekarang masih masa pandemi Covid-19 jadi bantuan ini sangat membantu kami," ujar Nini dengan wajah semringah setelah menerima beras.

Saat menyerahkan bantuan dengan memikul beras, Dedy mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk selalu memberi kebahagiaan di tengah masyarakat dengan berbagai cara.

"Dulu pada bulan April kita membagikan beras dan mie (rasmie) terenak di dunia keseluruh masyarakat Kota Bengkulu sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Nah, karena ibu-ibu semua bersyukur, hari ini Allah menggandakan rezeki dengan mendapatkan bantuan beras melalui PKH. Alhamdulillah, semoga ibu semua bahagia dengan adanya bantuan ini," ujar Dedy didampingi Plt Kadinsos Alex Periansyah, Camat Selebar Sehmi, Lurah Sumur Dewa Uridah, dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia.

Seperti biasa, pada kesempatan ini, Dedy juga membeberkan beberapa program Pemkot yang bertujuan memberikan kebahagiaan di tengah masyarakat dan selalu mementingkan apa yang diinginkan masyarakat seperti program Ambulans Gratis, HD Oto, 1001 Janda, Gerakan Peduli Yatim, Gerakan Peduli siswa.

Tak hanya itu saja, dalam sambutannya, Dedy mengungkapkan rasa terima kasih atas kinerja pendamping PKH yang telah membantu pemerintah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pendamping PKH. Kerja tak kenal lelah kalian semoga menjadi ladang amal dengan membantu masyarakat untuk mendapatkan kebahagiaan. Salah satunya yakni telah mengusahakan bantuan ini," tutur Dedy.

Seusai pemberian beras PKH secara simbolis, Dedy tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan masih adanya virus Covid-19.

"Saya minta ibu-ibu semua tetap waspada dengan belum berakhirnya virus pandemi Covid-19 ini. Jangan terlalu menganggap remeh dan tetap waspada yakni dengan menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa menggunakan masker di mana pun berada dan selalu cuci tangan atau pun menggunakan hand sanitizer," imbau Dedy.

Setelah pembagian bantuan PKH di Kelurahan Sumur Dewa, Dedy melanjutkan pembagian bantuan PKH di Kelurahan Sukarami dan Bumi Ayu.

Untuk diketahui, jumlah penerima Bansos di 3 Kelurahan di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu adalah 946 KPM terdiri dari Kelurahan Sumur Dewa 366 KPM, Kelurahan Sukarami 293 KPM, dan Kelurahan Bumi Ayu 287 KPM.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: