Sukses

Pesan Wali Kota Batam Syamsul Bahrum di Hari Santri Nasional 2020

Liputan6.com, Batam - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum, mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2020 kepada semua santri di seluruh Indonesia, khususnya yang ada di Batam. Peringatan Hari Santri yang tahun ini mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat menjadi momentum menumbuhkan kesadaran di masyarakat tentang pentingnya menjaga prtokol kesehatan.

"Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020," kata Syamsul, Kamis (22/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Syamsul juga membacakan sambutan Menteri Agama Fachrul Razi yang masih menyinggung soal Covid-19. 

"Tema ini merupakan jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren," katanya.

Pemerintah yakin bahwa jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi Covid-19 dengan baik.

"Insya Allah, negara kita juga akan sehat dan kuat," kata Syamsul.

Kemudian ia mengungkapkan, tujuh bulan masa pandemi, banyak pesantren yang telah berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan dampak penyebaran Covid-19.

"Ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimiliki," katanya.

Khusus di Kota Batam Syamsul mengatakan akan melakukan pendataan seluruh pesantren yang ada di Kota Batam. Ke depan pemerintah akan berupaya untuk membantu dalam hal anggaran agar pesantren di Batam bisa terus berkembang.

"Saya minta seluruh Camat untuk melakukan pendataan, sehingga ada database mulai dari pemilik, yayasan, legalitas lahannya sampai juga jumlah santrinya," katanya.

Pada kesempatan tersebut Syamsul Bahrum dan Forkopimda Kota Batam memberikan penghargaan kepada sejumlah organisasi dan tokoh sebagai penggiat pondok pesantren di Kota Batam, di antaranya diberikan kepada FKPP, FK-PPS Kota Batam. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: