Sukses

Hari Ketiga Kampanye, Akhyar Nasution Kebanjiran Tamu dari Kalangan Ulama dan Pendeta

Liputan6.com, Medan - Calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution, lebih banyak melakukan aktivitas di rumahnya, Jalan Intertip. Pada hari ketiga masa kampanye, sejak pagi Akhyar sibuk menyambut para tamu dari berbagai organisasi dan tokoh masyarakat.

Usai Salat Subuh berjamaah di Masjid Al Ma’ruf, Kompleks Wartawan, Jalan Sidorukun, Akhyar kedatangan tamu dari kalangan ulama yang menamakan diri Forum Ustaz Muda Kota Medan. Mereka berdiksusi tentang banyak hal, antara lain menyangkut pembinaan pemuda Islam.

"Semangat keberagaman dan toleransi ini menjadi salah satu perhatian kita ke depan," kata Akhyar, Senin (28/9/2020).

Setelah berdikusi dengan kalangan ulama muda, Akhyar menyambut kunjungan Ketua Umum Asosiasi Pendeta Indonesia Sumatera Utara (API Sumut) Pdt Roma Sihombing yang didampingi bendaharanya, Pdt Coky Tobing.

Selama lebih dari satu jam, Akhyar dan kedua tamunya ini larut berdiksusi tentang membangun semangat toleransi di Medan. Pdt Roma Sihombing mengaku sudah mengenal Akhyar sejak lama, dan sangat paham dengan misi keberagaman yang dijalankannya.

"Selama pemerintahan Pak Akhyar sebagai Plt Wali Kota Medan, ia juga mengalokasikan tunjangan bagi pendeta. Hal itu menunjukkan betapa ia bersikap bijak dalam menyikapi semangat beragama di Kota Medan," ucapnya.

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampaikan Dukungan

Di akhir pertemuan, Pdt Roma Sihombing menyatakan API Sumut di bawah kepemimpinanya siap mendukung penuh Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan.

"Kami punya lebih dari 300 pendeta dan ribuan jemaah. Kami akan menyerukan dukungan itu kepada mereka," tegas Pdt Sihombing.

 

3 dari 3 halaman

Kontestan Pilwalkot Medan

Untuk diketahui, Pilwalkot Medan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Pada kontestasi politik ini hanya 2 pasangan calon (paslon) yang bersaing, yaitu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan nomor urut 1 dan Bobby Nasution-Aulia Rachman nomor urut 2.

Akhyar-Salman diusung 2 partai, yaitu PKS dan Demokrat. Sedangkan Bobby-Aulia diusung 8 partai, yaitu Golkar, NasDem, PDIP, PPP, PSI, Gerindra, Hanura, dan PAN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.