Sukses

Ratusan Personel Brimob Polda Maluku Diterjunkan ke Daerah Rawan di Mimika

Liputan6.com, Timika - Sebanyak 100 personel Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops PAM Rahwan), tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Selasa (15/9/2020). Ratusan personel Brimob tersebut nantinya akan bertugas mengamankan wilayah setempat.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata langsung menyambut kedatangan ratusan personel Brimob itu di Bandara Timika. Dalam kesempatan itu, Era Ardhinata menyampaikan ucapan selamat datang di Timika, ibu Kota Kabupaten Mimika.

"Wilayah Mimika tentu menjadi perhatian khusus dari pimpinan karena salah satu obyek vital nasional (PT Freeport Indonesia) ada di Mimika. Mari bersama-sama kita menjaga wilayah Mimika dari berbagai macam gangguan," katanya dikutip Antara.

Para personel Brimob BKO dari Polda Maluku itu kemudian dibagi dalam dua pos, yaitu Pos Merah Putih dan Pos Kwamki Narama. Sisanya disiagakan untuk membantu Polsek Kuala Kencana dan Polres Mimika.

Kehadiran 100 personel Brimob BKO dari Polda Maluku itu untuk menggantikan tugas 100 personel Brimob BKO dari Polda Kalimantan Tengah yang sudah meninggalkan Timika sejak Senin (14/9/2020).

Menurut Kapolres Mimika, dengan jumlah personel Polres Mimika yang masih minim hingga saat ini maka membutuhkan tambahan perkuatan dari luar terutama untuk mengamankan sejumlah kawasan yang dianggap rawan.

"Tentu kami sangat mengapresiasi dukungan dari rekan-rekan Brimob Polda Kalteng yang sudah mem-back up Polres Mimika kurang lebih selama enam bulan. Kehadiran rekan-rekan itu sangat membantu kami," ujarnya. 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: