Sukses

Sebelum Akui Positif Covid-19, Erwin Aksa Lantik Tim Pemenangan Bakal Calon Wali Kota Makassar

Selain itu ia juga menghadiri sejumlah kegiatan penyerahan rekomendasi Partai Golkar untuk para Bakal Cabup dan Cawalkot Pilkada Serentak 2020 Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar Bidang Industri, Erwin Aksa sepat menghadiri sejumlah kegiatan politik di Sulawesi Selatan sebelum menyatakan diri positif terpapar Covid-19. Komisaris Utama Bosowa Group ini memang diketahui menjadi ketua tim pemenangan Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) yang tak lain merupakan adik iparnya. 

Kegiatan yang dihadiri oleh sedikitnya 148 kelompok relawan pemenangan yang berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Kota Makassar itu berlangsung di Novotel Hotel Makassar pada Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu. Selain itu, pada Jumat, 21 Agustus 2020, keponakan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla ini juga menghadiri kegiatan deklarasi Appi-Rahman di Hotel Aryaduta.

"Lab mengatakan saya positif Covid-19. Meski begitu, untuk relawan semuanya kita tidak patah semangat mari kita hadapi semuanya ini, demi Makassar bangkit," ucap Erwin Aksa menyemangati timnya, Selasa (1/9/2020).

Selain kegiatan pemenangan Bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Makassar, Appi-Rahman. Erwin aksa juga menghadiri penyerahan rekomendasi Partai Golkar untuk Calon Bupati maupun Calon Wali Kota yang akan bertarung dalam Pilakda serentak 2020 Sulawesi Selatan.

Yang terbaru, adalah Erwin Aksa menghadiri penyerahan B1-KWK untuk pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio di Pilkada Kabupaten Gowa. Kegiatan itu berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (31/8/2020) malam.

Dalam foto yang beredar, surat dukungan Partai Golkar itu diserahkan langsung oleh Ketua Pemenangan Pemilu Sulawesi, Muhidin M Zaid kepada Adnan, didampingi Ketua DPD I Golkar Sulsel sekaligus Wali Kota Pareparem Taufan Pawe dan juga Erwin Aksa.

"Saya balum swab, karena masih di Jakarta," ucap Adnan Purichta kepada Liputan6.com setelah mendapat kabar bahwa Erwin Aksa positif terjangkit Covid-19.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erwin Akui Positif Covid-19

Sebelumnya, Komisaris Utama Bosowa Group, Erwin Aksa, mengakui bahwa dirinya terpapar Covid-19. Hal itu diungkapkan Erwin dalam video yang tersebar pada Selasa (1/9/2020). 

"Saya hari ini baru saja dapat hasil dari Lab PCR dan hasilnya bahwa saya dikatakan positif kena Virus Corona atau Covid-19," kata Erwin dalam videonya tersebut. 

Mantan Ketua Umum BPP HIPMI perioda 2008-2011 ini pun mengingatkan kelurga, kerabat dan sahabatnya agar berhati-hati ketika beraktivitas di luar rumah. 

"Hati-hati di luar, di sana banyak sekali virus, jaga kesehatan, hindari agar tidak terkena virus Corona," lanjutnya. 

Keponakan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, ini pun meyebutkan bahwa dirinya saat ini akan mengisolasi diri selama 14 hari lamanya. 

"Saya juga sekarang isolasi mandiri selama dua minggu," ucap Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar Bidang Industri ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.