Sukses

5 Karyawan Positif Covid-19, Ini Kata Dirut Bank Banten

Liputan6.com, Serang - Operasional perbankan di Bank Banten hari ini mulai dibatasi, usai 5 orang karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19. Pantauan Liputan6.com hari ini Senin (10/8/2020) di Kantor Pusat Non Operasional (KPNO) Bank Banten Kota Serang, Banten, nampak sepi, tidak terlihat aktivitas perkantoran seperti biasanya. Namun tetap ada petugas keamanan yang berjaga di pintu masuk.

Begitupun di kantor cabang khusus Bank Banten di Kota Serang, tidak ada kesibukan pegawai maupun antrean nasabah yang biasa terjadi. Lahan parkir mobil dan sepeda motor pegawai dan nasabah juga terlihat lengang. Namun penarikan tunai di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) masih tetap berlaku.

"Untuk sementara kami batasi dan terus di lakukan sterilisasi. Mereka sudah WFH di KPNO," kata Dirut Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa, melalui pesan singkatnya, Senin (10/8/2020).

Fahmi juga menjelaskan, tercatat sudah ada 5 pegawai di kantor KNPO yang positif Covid-19, 2 orang merupakan warga Kota Serang, 3 lagi di luar Ibu Kota Banten.

Seluruh pegawai tersebut, kata Fahmi, sudah melakukan isolasi mandiri, agar tidak menular ke karyawan lainnya. Bahkan seluruh pegawai, termasuk jajaran direksi sudah melakukan tes swab Covid-19.

"Kami sudah melakukan tes ke semua pegawai kantor pusat, termasuk jajaran direksi tentunya dan hanya lima orang saja yang positif dan dua itu di Serang, sisanya di luar Serang. Tentunya kami akan mempertimbangkan semuanya dalam rangka pencegahan penularan di lingkungan kantor kami," katanya.

Sebelumnya sempat diberitakan ada 2 pegawai kantor pusat Bank Banten dinyatakan positif Covid-19, mereka berinisial FA (36) dan AR (38). Keduanya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sudah menjalani isolasi mandiri.

Keduanya kerap beraktivitas keluar kota. Pasien berinisial FA dinyatakan positif Covid-19 usai hasil swabnya keluar dari RSUD Serang pada 4 Agustus 2020. Sedangkan AR, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes yang keluar pada 7 Agustus 2020.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: