Sukses

Peringati Hari Kemerdekaan, PLN Promo Tambah Daya Listrik Murah di Pekanbaru

Liputan6.com, Pekanbaru - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberi diskon khusus bagi pelanggan yang ingin tambah daya listrik di rumahnya. Jika biasanya warga harus mengeluarkan biaya dari Rp800 ribu sampai Rp4 juta, kali ini tak sampai Rp180 ribu.

"Hanya Rp170.845, sangat jauh dari harga normal," kata Manager Administrasi Niaga PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR), Muchsis, Jum'at petang, 7 Agustus 2020.

Muchsis menjelaskan, program ini dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Indonesia. PLN menyebutnya dengan Promo Gebyar Kemerdekaan 2020 Tambah Daya Super WOW.

Diskon tambah daya berlangsung hingga 30 September 2020. Pelanggan tak perlu mendatangi kantor PLN karena ada pegawai yang turun langsung ke rumah warga.

"Kami menjemput bola ke rumah warga dengan tetap mengikuti protokol Covid-19. Bagi pelanggan yang telah kami datangi ingin tambah daya, kami langsung memproses," sebut Muchsis.

Menurut Muchsis, penambahan daya dimulai dari rumah tangga tegangan rendah. Mulai dari daya 450 volt ampere (VA) sampai daya 4.400 VA, dengan pilihan daya akhir adalah daya 2.200 VA sampai daya 5.500 VA.

"Ada 180 karyawan dan mitra kerja yang dilepas untuk turun ke lokasi mulai Jumat ini. Tim pemasaran ini keliling menuju rumah-rumah pelanggan khususnya di perumahan," ucap Muchsis.

Muchsis menyebut pelayanan ini menerapkan one day service. Artinya, pelanggan PT PLN (Persero) dihadapkan dengan administrasi mudah, cepat dan selesai hari itu juga.

"Begitu ada pelanggan yang mau, kami langsung memproses tambah daya di rumahnya hari itu juga," jelas Muchsis.

 

 

2 dari 3 halaman

Pelanggan Jangan Khawatir Lonjakan Tagihan

Salah satu pelanggan yang memanfaatkan promo tambah daya ini adalah Dion. Dia adalah pengusaha bengkel las di salah perumahan di Pekanbaru.

Dion mengaku menggunakan daya 1.300 VA. Selama ini, listrik di rumahnya sering membalik karena kurang daya oleh mesin lasnya.

"Saya langsung daftar sesuai dengan kebutuhan daya saya 4.400 VA dan langsung diproses oleh petugas PLN yang datang. Alhamdulillah, sudah tidak membalik lagi listriknya," jelas Dion.

Terpisah, Manager Komunikasi PLN UIWRKR Tajuddin Nur menjelaskan, pelanggan tidak perlu takut lonjakan tagihan jika menaikkan daya listrik. Menurutnya, kenaikan tagihan tergantung pola pemakaian pelanggan.

"Apabila naik daya akan naik juga biayanya, sama sekali tidak demikian," tegas Tajuddin.

Tajuddin mengatakan, penambahan daya membuat pelanggan lebih nyaman menggunakan listrik, terkhusus rumah yang sehari-harinya melakukan kegiatan produktif.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo ini, sambung Tajuddin, dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123. Atau dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123 dan Facebook PLN 123.

"Atau Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat," sebut Tajuddin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini