Sukses

Kakek Asal Talaud Ditemukan Tewas dengan Mulut Penuh Busa

Liputan6.com, Manado - Seorang kakek, YS (65) warga Desa Lalue Tengah, Kecamatan Essang, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, ditemukan tewas di dapur rumahnya, Rabu (5/8/2020), sekitar pukul 09.00 Wita. Kakek ini diduga bunuh diri dengan meminum racun jenis spontan.

Informasi yang diperoleh dari anak korban, pagi itu sekitar pukul 09.00 Wita, ia mendapati ayahnya berada di dapur rumahnya. Kondisi ayahnya sudah dalam keadaan mulut mengeluarkan busa.

Melihat hal itu, dia meminta adiknya untuk memanggil tetangga. Tak lama kemudian tetangga datang lalu melaporkan hal tersebut ke Polsek Essang, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kapolsek Essang Ipda Andries Tindage, dari hasil olah TKP ditemukan barang bukti berupa satu botol racun jenis spontan.

"Berdasarkan pemeriksaan luar pihak Puskesmas Essang, penyebab kematian korban karena minum racun," ungkap Kapolsek.

Andries menambahkan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Sedangkan, pihak keluarga juga menolak untul dilakukan autopsi.

"Keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah warga Talaud ini," ujarnya.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: