Sukses

Viral Video Angin Puting Beliung Mirip Adegan Super Seiyan di Pati

Liputan6.com, Pati - Video angin puting beliung menerjang tepung tapioka milik warga yang sedang dijemur viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di  Desa Sidomukti, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Tepung tapioka yang berterbangan di udara tampak begitu dramatis, mirip adegan super seiyan dalam serial Dragon Ball

Menurut penelusuran Liputan6.com, peristiwa dalam video berdurasi 27 detik tersebut terjadi pada Kamis, 30 Juli 2020 silam, di sebuah gudang penggilingan tepung tapioka milik warga bernama Ahmad Sudadi.

Edy Susanto, seorang warga Desa Sidomuti mengatakan, pada saat kejadian sejumlah karyawan sempat panik dan berusaha menyelamatkan tepung tapioka yang sedang dijemur.

"Mereka (para karyawan) berusaha menyelamatkan tepung dengan memukul-mukul angin puting beliungnya," kata Edy, Senin (3/8/2020).

Menurut pengakuannya, angin puting beliung yang menerjang tepung tapioka miliknya relatif kecil. Sehingga para pekerja berani untuk mendekati. Namun siapa sangka, aksi spontan itu viral di media sosial karena banyak yang mendomentasikannya.

"Kemarin sempat diupload salah satu karyawan pengeringan tepung tapioka dan viral di media sosial," katanya lagi.

Salah satu aun Instagram @smart.gram yang mengunggah video tersebut pada Senin (3/8/2020), terpantau telah mendapat ribuan like dan banyak komentar.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: