Sukses

Ingin Pulihkan Ekonomi, Pemkot Batam Kejar Target Nol Covid-19 pada Agustus

Liputan6.com, Batam - Demi mempercepat pemulihan ekonomi, Pemkot Batam menargetkan kawasan itu sudah terbebas dari Covid-19 pada Agustus 2020. Untuk itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi memohon kepada masyarakat Batam untuk tetap taat pada protokol kesehatan agar target pemulihan ekonomi itu segera tercapai.

"Saya berharap selesai di Agustus, apakah di akhir bulan, pertengahan ataupun awal bulan. Sekarang tinggal 32 yang dirawat, saya harap Agustus sembuh semua," kata Rudi di Sekupang, Kamis (9/7/2020).

Rudi tak pernah lelah mengingatkan warga Kota Batam akan pentingnya memakai masker dan menjaga jarak. Dirinya bahkan terus terjun langsung ke perumahan bertemu warga dan mengingatkan pentingnya memakai masker.

"Dengan memakai masker, kita menjaga diri kita dan orang lain. Menjaga jarak juga penting untuk dilakukan," katanya.

Selain itu, ia mengimbau masyarakat tetap menjalani kebiasaan hidup bersih. Seperti baju habis pakai setelah beraktivitas seharian segera direndam dan dicuci.

"Hal ini tak lain selain demi kesehatan kita juga demi kita ke depan. Ekonomi sekarang terganggu dan ini perlu dihidupkan kembali," katanya.

Menurut dia, ekonomi Batam harus segera dipulihkan. Syaratnya Batam harus bebas Covid-19. Dengan demikian roda perekonomian kembali bergerak.

"Investor, kalau Batam sudah zona hijau baru mau datang. Mereka tanya-tanya, tanya kalau mau masuk aman tak. Gimana Covidnya, begitu," katanya.

Sementara itu, data terbaru Covid-19 di Kota Batam menunjukkan, kasus kumulatif Covid-19 berjumlah 251 orang, meningal 12 orang, dan sembuh 213 orang.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan beriktut ini::