Sukses

Empati Sampoerna untuk Tenaga Medis Garda Terdepan Covid-19 di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Giliran Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta yang mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita. Sebelumnya, bantuan berupa masker kain, baju hazmat, APD, dan face shield sudah diberikan perusahaan rokok terbesar itu kepada pemerintah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Pemerintah Provinsi (Pempov) DI Yogyakarta menerima 7.500 masker kain, 600 baju hazmat, 150 alat pelindung diri, dan 250 face shield.

Bantuan APD ini diserahkan langsung oleh Kukuh Dwi Tristanto, Kepala Departmen Hubungan Regional Sampoerna dan Adrianus Uran Ketua Yayasan Rumah Kita kepada Asisten III Pemberdayaan Masyarakat Setda DIY, Umar Priyono, Jumat (19/6/2020) di Bangsal Wiyoto Projo, Kantor Gubernur Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

"Kami yakin apa yang Yayasan Rumah Kita dan PT Sampoerna lakukan di Yogyakarta ini akan semakin menguatkan teman-teman medis dan paramedis untuk bekerja semakin baik dalam rangka mengurangi dampak negatif," ujar Umar.

Sementara, Kukuh Dwi Tristanto yang menjadi perwakilan Sampoerna menuturkan Yogyakarta adalah lokasi strategis dan menjadi mitra utama Sampoerna. Di provinsi ini terdapat 5.000 pegawai yang bekerja di bawah naungan Sampoerna.

"Harapannya semoga bantuan ini bisa memberikan penguatan kepada petugas medis yang menjadi garda depan dalam upaya menanggulangi bencana Covid-19," ucapnya.

Menurut Adrianus Uran, bantuan yang disalurkan dalam bentuk APD di Yogyakarta untuk memperkecil peluang tenaga kesehatan tertular pasien Covid-19.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: