Sukses

Komedi Poetar, Dagelan Online Pertama di Indonesia Jadi Hiburan di Tengah Pandemi Corona

Dagelan online pertama di Indonesia bisa menjadi hiburan di tengah pandemi corona.

Liputan6.com, Yogyakarta Dagelan online pertama di Indonesia bisa menjadi hiburan di tengah pandemi corona. Pertunjukan virtual ini menjadi panggung baru bagi pelaku seni pertunjukan untuk berekspresi dan beradaptasi dengan kondisi pasar seni pertunjukan saat ini.

Acara bertajuk Komedi Poetar ini berkonsep komedi dagelan virtual tiga genre, yang terdiri dari generasi senior, media sosial, dan generasi muda. Pertunjukan ini bisa disaksikan pada Sabtu, 20 Juni 2020 pukul 20.00 WIB.

Tiket dan pertunjukan Komedi Poetar bisa diakses secara online melalui situs tiketapasaja.com, dengan harga Rp 50.000. Sebagian hasil keuntungan pertunjukan akan didonasikan untuk pekerja seni dan budaya terdampak Covid-19.

Dagelan ini menggabungkan unsur pertunjukan komedi tradisi dan komedi modern yang dikemas dalam satu fragmen pertunjukan utuh untuk menghadirkan tontonan virtual seni pertunjukan komedi yang berbeda .

“Pertunjukan ini merupakan salah satu terobosan, sebuah perpaduan langka lintas generasi tua dan muda dengan menggabungkan berbagai latar belakang,” ujar Marwoto Kawer, pelawak senior yang terlibat dalam Komedi Poetar, Jumat (19/6/2020).

Sebagai perwakilan generasi tua, ia merasakan tantangan dan inovasi dalam proses produksi Komedi Poetar. Mengutip semboyan Tut Wuri Handayani, ia akan terus mendukung sekaligus memberikan arahan kepada yang muda-muda.

Dalam pertunjukan pertama Komedi Poetar akan mengusung tema lakon Warung Mbak Nita. Lakon ini akan diisi sederet komedian, seperti Marwoto Kawer, Susilo Nugroho, Xena Xenita, Yusril Fahriza, Alit Jabang Bayi, Bimacho Bravesboy, Migga Sadewa, dan Mukti Metronom.

Dagelan online pertama di Indonesia ini disponsori oleh Pegadaian. Pada saat yang bersamaan, Xena Xenita, Yusril Fahriza, Alit Jabang Bayi, Bimacho Bravesboy, Migga Sadewa, dan Mukti Metronom

Pada saat yang bersamaan, PT Pegadaian (Persero) melihat potensi kreativitas baru merupakan media yang tepat untuk merilis layanan terbaru Pegadaian yaitu Agen Pegadaian Prioritas.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian,  Damar Latri Setiawan mengatakan layanan yang menyasar nasabah menengah atas ini mengedepankan kecepatan dan kemudahan layanan. Keberadaan Agen Pegadaian Priroritas diharapkan bisa mendorong bertumbuhnya perputaran ekonomi dan geliat kreativitas di Indonesia

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.