Sukses

Akhir Pencarian di Sungai Buaya, Korban Hanyut Ditemukan Tak Bernyawa

Pencarian terhadap korban hanyut yang dilakukan tim SAR gabungan di Sungai Buaya, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Liputan6.com, Serdang Bedagai Pencarian terhadap korban hanyut yang dilakukan tim SAR gabungan di Sungai Buaya, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip mengatakan, korban bernama Pajar Ilham, warga Desa Pamah, Kecamatan Silinda. Pria berusia 22 tahun ini hanyut di Sungai Buaya saat menjala ikan pada Sabtu, 6 Juni 2020.

"Mendapat informasi, kita langsung melakukan pencarian," kata Hisar, Senin (8/6/2020).

Dijelaskannya, setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, terhitung sejak korban pertama kali dilaporkan hanyut dan hilang, jasad korban ditemukan sekitar 5 Kilometer dari Tempat Kejadian Musibah (TKM).

"Pagi tadi jasadnya kita temukan, sekitar pukul 05.00 WIB," jelasnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jala Ikan

Sebelum dilaporkan hanyut akibat terseret arus sungai, Pajar sedang menjala ikan jurung bersama tiga orang temannya. Menurut keterangan temannya, jala Pajar tersangkut di sungai. Korban kemudian masuk ke sungai untuk mencoba mengangkat jala.

"Namun dia terbawa arus sungai. Korban sempat minta tolong kepada teman-temannya, namun tidak lama hilang terseret arus," Hisar menerangkan.

Atas kejadian tersebut, teman Pajar bernama Iskandar Ginting mengabarkan kepada warga Desa Pamah, kemudian melakukan pencarian dan meminta bantuan dari Kantor SAR Medan. Tiga hari dilakukan pencarian, korban hanyut akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Operasi SAR dinyatakan selesai, ditutup," Hisar menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.