Sukses

Bekal Face Shield dan Masker untuk Petugas Check Point Melawan Penyebaran Covid-19

Bantu pemerintah mengatasi penyebaran virus Covid-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker.

Liputan6.com, Bogor - Sejumlah daerah masih menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Petugas gabungan juga masih berjaga di setiap lokasi check point untuk menjaga aturan PSBB. Kegiatan tersebut mengundang PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) untuk berbagi lewat bekal APD bagi petugas di area check point.

Lewat program Protelindo Berbagi dan bekerjasama dengan Polri di area Jabodetabek membagikan face shield dan masker kepada masyarakat di area tersebut.

"Dengan penggunaan face shield dan masker diharapkan dapat mendukung petugas kepolisian dalam bertugas di area check point dan masyarakat juga semakin kompak, disiplin dalam penerapan PSBB di masing-masing kota tersebut," kata Indra Gunawan selaku Direktur Protelindo, Selasa (2/6/2020).

Sedikitnya terdapat 25.000 masker dan 2.000 face shield yang dibagikan. Jenis masker yang dibagikan berupa masker kain non-medis yang dapat digunakan secara berulang namun tetap terlindung dari penularan virus Covid-19.

"Protelindo Berbagi akan terus mengadakan program kemanusiaan dalam bentuk peduli terhadap lingkungan baik di sekitar pemukiman warga ataupun di sekitar tower kami dan terus berupaya menjadi yang terbaik," imbuh Indra.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Arsal Sahban menyambut baik program donasi face shield dan masker ini. Untuk melawan dan menghentikan penyebaran Covid-19, perlu dukungan semua pihak.

"Bantu kami dalam mendukung pemerintah mengatasi penyebaran virus Covid-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menanggulangi Penyebaran Covid-19

Protelindo Berbagi terus berupaya mengadakan kegiatan untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Protelindo Berbagi telah membagikan sedikitnya 4600 unit APD / protective suit, 2600 unit Face Shield, 1600 masker, dan 105 unit PortableSink ke Rumah Sakit dan puskesmas di Indonesia.

Bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan hasil rekomendasi dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dengan jumlah total di lebih dari 80 Rumah Sakit dan Puskesmas di Indonesia dan mengadakan berbagi sembako kepada masyarakat sekitar tempat tinggal karyawan Protelindo, baik yang di Jakarta maupun luar Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.