Sukses

Kasih TNI AD di NTT untuk Nelayan Terdampak Covid-19

Sebagai wujud solidaritas di tengan pandemi covid-19, Dandim 1603/Sikka bersama Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kodim 1603 Sikka dan jajaran menggelar pembagian sembako

Liputan6.com, Kupang- Sebagai wujud solidaritas di tengan pandemi Covid-19, Dandim 1603/Sikka bersama Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kodim 1603 Sikka dan jajaran menggelar pembagian sembako untuk warga terdampak di desa watumilok kecamatan Kangae kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/5/2020).

Pembagian sembako ini diserahkan oleh Komandan Kodim 1603 Sikka, Letkol. Inf. M. Zulnelaendra Utama, didampingi Ketua Persit, Kartika Chandra Kirana, beserta Danramil 1603-04 Kewapante, Pasi Ter Dim 160 Sikka, beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1603.

"Kegiatan pembagian sembako ini dilakukan sebagai bhakti sosial dalam rangka karya bhakti TNI AD tahun 2020," ungkap Dandim 1603 Sikka, Letkol. Inf. M. Zulnelaendra Utama, kepada Liputan6.com, Rabu (6/5/2020).

Penyaluran sembako ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kususnya kodim 1603/sikka terhadap warga kabupaten Sikka yang terdampak pandemi Covid-19.

"Hal ini dilakukan pula oleh TNI AD khususnya kodim 1603/sikka guna membantu pemerintahan kabupaten sikka dalam menyikapai merebaknya wabah virus corona di wilayah Sikka dan sekitarnya," katanya.

Sasaran utama bantuan sembako kali ini yakni nelayan yang sehari-harinya menggantungkan hidup di laut.

"Kami melihat ini sebagai salah satu cara agar warga terdampak covid-19 bisa menghadapi Ramadan dengan kelengkapan sembako yang cukup,” katanya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Kepedulian

Ia berharap, agar pihak lainnya terus menyalurkan bantuan kepada warga miskin, sehingga kebutuhan mereka bisa lebih terjamin menghadapi pandemi virus corona.

"Semoga bantuan sembako yang kami berikan ini dapat bermanfaat," tandasnya.

Sementara, di Kota Kupang, Pjs. Danramil 1604-10/Batakte, Pelda Alex Latumetan bersama Kapolsek Kupang Barat Ipda Sadikin, bekerjasama dengan PT Rote Karaginan Nusantara (RKN) bidang produksi rumput laut melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan masker di posko Covid-19, Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Rabu (29/4/2020).

Pjs. Danramil 1604-10/Batakte, Pelda Alex Latumetan mengatakan kegiatan bakti sosial itu merupakan wujud kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat yang kurang mampu akibat dari penyebaran pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Secara tidak langsung pandemi Covid-19 ini mengganggu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang mengakibatkan sulitnya memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu pihaknya berinisiasi untuk memberikan bantuan yang dapat meringankan beban masyarakat.

"Bantuan yang diberikan ini jangan dinilai dari besar dan kecil harganya, semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat pandemi Covid-19. Terus berdoa supaya virus ini segera berlalu dan masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.