Sukses

PDP Covid-19 Orang Dekat Mendiang Bupati Morut Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 5 PDP Covid-19 di Sulteng dinyatakan sembuh pada Selasa (28/4/2020). Di antaranya adalah orang yang pernah kontak langsung dengan mendiang Bupati Morowali Utara.

Liputan6.com, Palu - Kabar gembira dari Sulawesi Tengah di tengah kekhawatiran penyebaran corona. Sebanyak 5 PDP Covid-19 dinyatakan sembuh pada Selasa (28/4/2020). Di antara yang sembuh itu adalah rombongan orang dekat mendiang Bupati Morowali Utara.

Dalam rilis data terbaru per tanggal 28 April, Pusdatina Covid-19 Sulteng mengumumkan ketambahan 5 PDP Covid-19 yang sembuh dari, 3 kasus sembuh sebelumnya.

Kelima PDP positif yang sembuh itu masing-masing yang dirawat di RS Undata Palu 1 orang dan 4 lainnya dirawat di Kota Makassar. Kepastian kesembuhan itu didapat Dinkes Sulteng berdasar hasil pemeriksaan swab lanjutan dari laboratorium kesehatan di Makassar serta dokter dan tim medis yang menangani.

Mereka yang sembuh itu rencananya pada Kamis (29/4/2020) telah dibolehkan meninggalkan rumah sakit.

Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Pemprov Sulteng, Haris Kariming mengungkapkan PDP yang sembuh itu, 4 di antaranya dari cluster Morowali Utara.

“Di antara yang sembuh adalah 4 PDP positif yang menjalani rawat dan isolasi mandiri di Kota Makassa atau yang disebut cluster Morowali Utara,” ungkap Haris, Selasa (28/4/2020).

Seperti diketahui PDP yang menjalani isolasi di Makassar adalah rombongan orang dekat dan keluarga mendiang Bupati Morowali Utara (Morut), Almarhum Aptripel Tumimomor yang meninggal dunia karena Covid-19 di rumah sakit di Kota Makassar pada awal April lalu.

Kabar baik lainnya dari rilis Pusdatina Sulteng yakni 4 ODP dan 5 PDP yang juga dinyatakan bebas Covid-19. Total baik PDP maupun ODP di Sulteng hingga 28 April masing-masing berjumlah 46 dan 193 orang. Sedangkan kasus positif mencapai 42 kasus, setelah ketambahan 6 kasus baru.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.