Sukses

Gorontalo Jebol, 1 Kasus Positif Corona Covid-19 Terkonfirmasi

Pasien positif Corona tersebut sementara ini diisolasi di RSUD Aloei Saboe yang menjadi rumah sakit rujukan di Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Setelah berbagai upaya pencegahan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo bersama pemerintah kabupaten/kota, pertahanan Gorontalo akhirnya jebol. Ini setelah terkonfirmasi satu kasus positif Coronavirus Disesase (Covid-19).

Diketahui, Gorontalo sebelumnya adalah provinsi yang masih steril dari kasus Corona Covid-19.

Warga yang positif terpapar covid merupakan warga asal Kecamatan Kabila, Bone Bolango. Berdasar pemeriksaan Laboratorium Balai Besar Kesehatan,Makassar, si pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil tes tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, usai menggelar rapat terbatas di rumah dinas Gubernur Gorontalo, Kamis (9/4/2020) malam. Pasien positif Corona tersebut sementara ini diisolasi di RSUD Aloei Saboe yang menjadi rumah sakit rujukan di Gorontalo.

“Dari hasil swab test, pasien tersebut positif Covid-19,” kata Rusli Habibie.

Hasil test itu, kata Rusli, dilakukan di Makassar. Kemudian dipastikan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Aloe Saboe positif Covid-19.

“Hasil itu sudah kita terima,” ujarnya.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan bahwa pasien tersebut merupakan pasien yang dikabarkan kemarin manjadi PDP di Kabupaten Bone Bolango.

“Iya, pasien yang di Kecamatan Kabila jadi menjadi PDP kemarin sekarang sudah dinyatakan positif,” kata Hamim Pou.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.