Sukses

Kebakaran, CPP Gundih Blora Shutdown

tim penanganan keadaan darurat PT Pertamina EP Cepu Field melakukan upaya stabilisasi di CPP Gundih. Kebakaran di Fasilitas TOX sudah berhasil dikendalikan dan dipadamkan sekitar satu jam kemudian

Liputan6.com, Blora - Operasi Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih, area Thermal Oxidizer (TOX), yang ada di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kebakaran, Kamis (09/04/2020).

"Sekitar pukul 09.40 WIB kami mendapatkan informasi ada gangguan di area Thermal Oxidizer (TOX) di CPP Gundih. Mengakibatkan adanya api yang muncul di fasilitas tersebut", ujar Asset 4 General Manager PT Pertamina EP Agus Amperianto, dalam keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Agus mengatakan, tim penanganan keadaan darurat PT Pertamina EP Cepu Field melakukan upaya stabilisasi di CPP Gundih. Kebakaran di Fasilitas TOX sudah berhasil dikendalikan dan dipadamkan sekitar satu jam kemudian, tepatnya pukul 10.45 WIB.

 

"Saat ini operasi di CPP Gundih dan sumur gas sudah dilakukan shutdown untuk proses stabilisasi. Seluruh pekerja didalam area CPP Gundih sudah dievakuasi, Fire Truck 2 unit serta ambulans dan paramedis kami standby di lokasi," ucapnya.

Agus menjelaskan bahwa saat ini tim PKD masih terus menjaga fasilitas CPP Gundih untuk mengamankan hingga kondisi stabil.

"Kami harapkan masyarakat di sekitar lokasi untuk tidak panik (akibat kebakaran). Karena tim kami masih terus menangani kondisi ini sampai tuntas," katanya.

"Mohon doanya agar fasilitas CPP Gundih bisa segera beroperasi normal. Dan produksi gas sebesar 50 MMSCFD bisa kembali kita salurkan ke konsumen antara lain PT SPP, PLTGU Tambak Lorok Semarang dan PGN Jargas Blora dan Jargas semarang," ujarnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.