Sukses

Kabar Duka, Pasien Covid-19 di Kota Jayapura Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jayapura - Seorang pasien corona covid-19 di Kota Jayapura meninggal dunia pada Sabtu malam (4/4/2020). Pasien tersebut berumur 70 tahun dan dirawat pada salah satu rumah sakit di Kota Jayapura.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru menyebutkan status pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang dilakukan dengan menggunakan rapid test.

“Almarhum masih menunggu hasil kedua untuk uji sampel di laboratorium yang rencananya keluar Minggu siang ini,” jelasnya, Minggu (5/4/2020).    

Rustan yang juga Wakil Wali Kota Jayapura menyebutkan pasien ini akan dimakamkan sesuai prosedur pemakaman pasien covid-19 dan hanya diantar ke pemakaman oleh sejumlah tim medis.

“Kami berharap tak ada penolakan tehadap pemakaman pasien yang sudah meninggal ini. Pasien akan dimakamkan di pemakaman Buper Waena yang telah disediakan Pemkot Jayapura khusus untuk pasien covis-19,” katanya.

Hingga Sabtu (4/4/2020) malam, jumlah pasien positif covid-19 di Kota Jayapura mencapai 9 orang. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 21 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.261 orang. Dengan kesembuhan pasien covid-19 berjumlah 1 orang.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyebutkan belum meningkatkan status Kota Jayapura dari siaga darurat covid-19, menjadi tanggap darurat covid-19, pasca satu orang pasien covid-19 di Kota Jayapura meninggal dunia.

Benhur menyebutkan, dampak dengan adanya perubahan status ini harus dipikirkan secara matang, terutama untuk pelaku ekonomi di Kota Jayapura.

“Saya masih terus menerima masukan terkait peningkatan status covid-19 di Kota Jayapura hingga 7 April mendatang. Besok kami akan rapatkan kembali, bagaimana untuk peningkatan status covid-19 di Kota Jayapura,” kata Benhur.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

Simak video pilihan berikut ini: