Sukses

3 Poin Benang Merah Pasien Positif Corona COVID-19 di Yogyakarta

Per 1 April 2020, jumlah pasien positif Corona COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjumlah 28 orang.

Liputan6.com, Yogyakarta Per 1 April 2020, jumlah pasien positif Corona COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjumlah 28 orang.  Angka ini bertambah empat pasien jika dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Penambahan pasien positif Corona COVID-19 baru terdiri dari, laki-laki berusia 27 tahun, laki-laki berusia 44 tahun, perempuan berusia 52 tahun, dan laki-laki berusia 22 tahun. Seluruh pasien baru itu adalah warga Sleman.

Seluruh kasus pasien positif Corona COVID-19 yang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan di DIY ternyata memiliki benang merah. Bukan lantas mereka saling kenal dan pernah berinteraksi satu sama lain.

“Riwayat kasus positif Corona COVID-19 di DIY menunjukkan riwayat pasien yang pernah menerima tamu dari luar kota, melakukan perjalanan ke luar kota, atau melakukan perjalanan ke luar negeri,” ujar Berty Murtiningsih, juru bicara Pemprov DIY untuk penanganan COVID-19, Rabu (1/4/2020).

Ia juga menuturkan riwayat kontak erat pasien positif Corona COVID-19 di DIY juga ditelusuri. Penelusuran dilakukan oleh Dinas Kesehatan di masing-masing kabupaten dan kota.

Saat ini, jumlah pasien yang sudah diuji seka atau diperiksa sebanyak 225 orang dengan hasil negatif 65 orang. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Corona COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 142 orang. Sebanyak 131 orang masih dalam proses laboratorium dan sembilan orang meninggal sebelum hasil lab keluar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.