Sukses

Bertambah Setiap Hari, Pasien Positif Corona Covid-19 di Sulsel kini Berjumlah 65 Orang

Liputan6.com, Makassar - Jumlah orang yang terjangkit Virus Corona Covid-19 di Sulawesi Selatan terus bertambah setiap harinya. Pada Rabu, 1 April 2020, tercatat sudah sudah 65 warga Sulawesi Selatan dinyatakan positif terjangkit virus yang tengah menjadi pandemi itu.

"Yang positif ada 65 orang, sehingga pertambahan 15 orang dari data kemarin," kata Ketua Satgas Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel sekaligus Kepala Kesehatan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Ckm dr Soni Endro Cahyo, Rabu (1/4/2020).

Tidak hanya pasien positif Virus Corona Covid-19 yang terus bertambah, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan di Sulawesi Selatan juga meningkat secara signifikan.

"Kondisi saat ini data yang kita peroleh pada malam ini, Untuk ODP kita tercatat 1072, kalau kemarin 691 berarti ada penambahan yang cukup signifikan yakni 381. PDP saati ini tecatat 110, kalau kemarin 106 berarti ada tambahan 4 orang," jelasnya.

Meski mengalami penambahan jumlah yang cukup signifikan, Soni optimis bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel akan bisa melalui masa pandemi Virus Corona Covid-19 ini.

"Situasi kondisi ini secara umum cukup kondusif, masih bisa berjalan dengan baik, dan kita sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang Insya Allah dalam waktunya nanti kita akan bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik, tentunya dengan kerja sama dengan seluruh masyarakat," harapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut.