Sukses

Pasien Positif Corona Covid-19 di Sumbar Bertambah Jadi 12 Orang

Jumlah pasien positif terjangkit virus corona Covid-19 di Sumatera Barat terus bertambah menjadi 12 orang pada Rabu 1 April 2020.

Liputan6.com, Padang - Jumlah pasien positif terjangkit virus corona Covid-19 di Sumatera Barat terus bertambah menjadi 12 orang pada Rabu 1 April 2020.

"Hari ini dikonfirmasi satu pasien positif hasil uji sampel di Laboratorium Universitas Andalas," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal kepada Liputan6.com, Rabu (1/4/2020).

Ia menyebut pasien positif tersebut seorang perempuan berusia 51 tahun, diduga terjangkit karena ada keluarga pasien yang baru pulang dari Malaysia.

"Tetangganya juga ada yang baru pulang dari Jakarta," dia menambahkan.

Pasien positif itu saat ini diisolasi di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, tetapi yang bersangkutan merupakan warga Kota Padang.

Pasien ini, lanjut Jasman, masuk ke RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, pada 28 Maret 2020. Hari ini hasil labornya baru keluar dinyatakan positif virus corona Covid-19.

"Semua yang pernah kontak dengan pasien sedang ditelusuri oleh tim terkait," ujarnya.

Jadi saat ini jumlah pasien positif di Sumbar sebanyak 12 orang, satu di antaranya meninggal dunia pada 28 Maret 2020.

Sebanyak 11 pasien yang dirawat saat ini, 3 di antaranya dirawat di ruang isolasi RSUP M Djamil, 3 di RS Ahmad Muchtar dan 5 orang lainnya isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Pasien positif virus corona Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah di bawah pantauan tim medis," kata Jasman.

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.