Sukses

Sempat Galau Corona Covid-19, Pengelola Akhirnya Tutup Candi Prambanan, Borobudur dan Boko

PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) akhirnya memutuskan untuk menutup sementara operasional di seluruh kawasan taman wisata candi, mulai 20 sampai 29 Maret 2020 untuk meminimalkan penyebaran Corona COVID-19.

Liputan6.com, Yogyakarta - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) akhirnya memutuskan untuk menutup sementara operasional di seluruh kawasan taman wisata candi, mulai 20 sampai 29 Maret 2020 untuk meminimalkan penyebaran Corona COVID-19.

Penutupan operasional ini meliputi Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, beserta fasilitasnya, seperti pementasan Sendratari Ramayana dan seluruh restoran yang dikelola TWC.

Keputusan ini ditetapkan setelah berkoordinasi dengan Pemprov Jateng dan DIY serta berkonsultasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian BUMN.

“Pihak manajemen akan memantau dan mengevaluasi setiap hari terkait kebijakan ini,” ujar Edi Setijono, Dirut PT TWC, Kamis (19/3/2020).

Ia menilai, langkah ini sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Corona COVID-19 yang telah disusun oleh Satgas Anti Penyebaran COVID-19 PT TWC. Penutupan sementara objek wisata ini juga akan diikuti dengan upata preventif berkala, seperti penyemprotan disinfektan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Imbas Corona COVID-19, PT TWC pernah memutuskan untuk menutup tempat wisata pada awal pekan ini. Namun, satu hari kemudian, pengelola membuka kembali operasional candi dan melakukan pembatasan area kunjungan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.