Sukses

Kisah Perjuangan Ibu Muda di NTT Lahirkan Bayinya di Pos Polisi

Ibu muda ini terpaksa melahirkan bayinya di Pos Polisi, tepatnya di Polsubsektor Ile Ape, NTT lantaran air ketuban pecah

Liputan6.com, Kupang - Ingar bingar penutupan tahun tak menyurutkan perjuangan Rosalia Hermina Susila Watiuma (27), warga Desa Tagawiti, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, NTT. Ibu muda ini terpaksa melahirkan bayinya di Pos Polisi, tepatnya di Polsubsektor Ile Ape.

Dengan fasilitas seadanya, ia bertaruh nyawa. Akhirnya, dengan bantuan seorang bidan dan Kapospol, ia mampu melahirkan bayi laki-laki dengan selamat, Selasa (31/12/2019), sekitar pukul 23.40 Wita.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johanis Bangun mengatakan, awalnya keluarga berencana membawa ibu muda ini ke RSU Lewoleba. Namun, rencana itu batal lantaran air ketuban pecah dalam perjalanan.

Keluarga ibu muda ini memutuskan singgah di Pospol Ile Ape. Tak butuh waktu lama, ia pun bersalin normal.

"Bayinya laki-laki dalam keadaan sehat dan selamat," ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/1/2019).

Kabagops Polres Lembata, AKP Martin Arjon mengatakan, setelah bersalin di Pospol, ibu dan anak langsung ditangani oleh Kapospol bersama anggota dan para bidan dari Puskesmas Ile Ape, Lembata, NTT. Kini Rosalia bersama bayinya dilarikan ke RSUD Lewoleba untuk perawatan lebih lanjut.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.