Sukses

Tanggapan Santai Gibran Disebut Kurang Populer oleh Hasil Survei

Gibran Rakabuming Raka mengaku tak masalah hasil survei Median menempatkan bos Markobar itu di posisi kedua setelah Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.

Liputan6.com, Solo - Lembaga survei Median menyebut tingkat popularitas putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka masih kalah dari Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Bos Markobar itu pun tak ambil pusing terkait hasil survei tersebut.

"Yo ndak apa-apa kan masih awal banget," kata Gibran Rakabuming Raka ketika ditemui di Solo, Selasa, 17 Desember 2019.

Kendati demikian, Gibran Rakabuming Raka mengaku akan lebih bekerja keras lagi untuk menaikkan tingkat popularitas dan elektabilitas. Apalagi langkah politiknya untuk ikut maju dalam kontestasi Pilkada Solo juga masih terbilang awal.

"Saya harus kerja keras lagi. Saya kan baru mulai, baru daftar jadi ndak apa-apa. Modalnya sudah lumayan lah," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Survei Internal

Hasil survei yang dikeluarkan lembaga survei Median itu, menurut Gibran ternyata hasilnya berbeda dengan hasil survei yang dimilikinya. Ia pun mengaku survei internal itu dilakukan setiap bulan untuk mengetahui perkembangan tingkat popularitas dan elektabilitasnya menghadapi Pilkada Solo 2020.

"Ada (survei sendiri). Saya tiap bulan ada terus (hasil survei) dan hasilnya agak berbeda dengan Median," ungkapnya.

Seperti diketahui lembaga survei Median merilis hasil survei bahwa tingkat popularitas Achmad Purnomo yang merupakan Wakil Wali Kota Solo itu 94,5 persen. Sedangkan, Gibran Rakabuming Raka 82,3 persen.

Sementara itu, untuk elektabilitas Gibran juga masih kalah dari Purnomo yang mendapatkan dukungan sebesar 45 persen. Sedangkan, Gibran hanya mendapatkan 24,5 persen.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.