Sukses

Semarang Bergemuruh Sambut Pendaftaran Gibran di DPD PDIP Jateng

Liputan6.com, Semarang - Lagu 'Gibran Solo 1' terus mengalun di depan Panti Marhaen kantor DPD Jawa Tengah Partai Demokrasii Perjuangan Indonesia (PDI) Perjuangan, Jalan Brigjen Katamso, Kota Semarang, Kamis (12/12/19)

Gabungan warga Solo yang diangkut 20 bus, terus menyanyikan lagu penyemangat bagi putra presiden Jokowi. Diiringi angklung, berbagai nyanyian dan orasi penyemangat terus dilantunkan kendati Gibran belum sampai di kantor DPD PDI Perjuangan.

Salah satunya adalah relawan bernama Gunawan Gunawi Citra. Warga Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo ini mengaku berangkat dari Solo jam 08.30 WIB.

"Kami kumpul di Graha Saba. Koordinasi sama tim pemenangan. Kita berangkat untuk usung Mas Gibran," kata Gunawan yang mengaku berprofesi sebagai pembuat keris ini.

Relawan tiba di Panti Marhaien pukul 11.11 WIB. Pria yang juga pedagang angkringan ini berharap agar Gibran mengembalikan kejayaan Solo seperti saat dipimpin ayahnya, Joko Widodo.

"Ingin Mas Gibran jadi walikota untuk mengambalikan kejayaan Kota Solo semasa dipimpin Walikota Joko Widodo," ucapnya.

Selain lagu, sejumlah seniman juga menampilkan hiburan untuk rakyat dan pendukung yang memadati Panti Marhaen Semarang.

2 dari 2 halaman

Lengkapi Berkas, Gibran Hanya Butuh Waktu 5 Menit

Gibran Rakabuming Raka yang sempat tidak bisa mendaftar sebagai calon Walikota Solo lewat DPC PDI Perjuangan Solo, akhirnya berhasil mendaftarkan diri lewat Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah.

Ditemani keluarga dan relawan, Gibran mendaftarkan diri tepat jam 12.00 WIB. Gibran diterima oleh Bagina, ketua tim pendaftaran calon Bupati dan Walikota di DPD PDI Perjuangan Provinsi Jateng.

Gibran menyatakan datang ke Panti Marhaen untuk mendaftarkan diri sebagai calon Walikota.

"Terimakasih saya telah diterima di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Maksud dan tujuan saya datang ke sini adalah untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Kota Solo," ucap Gibran.

Gibran yang datang pukul 12.00 WIB menyerahkan berkas pendaftaran satu menit kemudian. Selang lima menit, tanpa berpindah tempat, Gibran langsung mengembalikan berkas.

Usai menerima pengembalian berkas, Baginda, langsung mengecek berkas yang diserahkan Gibran tersebut. Pukul 12.24 Gibran didampingi ketua tim pendaftaran langsung melakukan keterangan pers.

Ketua tim pendaftaran Walkot dan Wawalkot DPD PDIP Jateng, Baginda menyatakan, dari hasil pengecekan, berkas Gibran dinyatakan lengkap sehingga Gibran dinyatakan lolos sebagai Bakal Calon Walikota Solo.

"Setelah melalui vetifikasi tim di DPD, semua berkas telah dipenuhi. Artinya Mas Gibran sah sebagai bakal calon Walikota," kata Baginda yang disambut riuh pendukung Gibran.

Dinyatakan sah sebagai bakal calon, Gibran mengucapkan terima kasih pada masa pendukung dari Solo. Pasalnya, mereka rela datang ke Kota Semarang untuk menghantarnya mendaftarkan diri.

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gibran Bantah Minta Rekomendasi Megawati di Pilkada Solo Lewat Pintu Belakang
Artikel Selanjutnya
6 Destinasi Wisata Favorit di Semarang, Kota Wisata Terbersih Versi ASEAN