Sukses

Puluhan Bus Relawan Kawal Gibran Daftar Cawalkot Solo di DPD PDIP Jateng

Sebanyak 20 bus yang mengangkut sekitar 980 relawan akan mengawal Gibran Rakabuming Raka untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota Solo di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Kamis, 12 Desember 2019.

Liputan6.com, Solo - Ratusan relawan akan ikut mengantar Gibran Rakabuming Raka untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Solo di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Kamis, 12 Desember 2019. Pendukung putra sulung Presiden Jokowi dari puluhan elemen relawan itu akan berangkat menuju Semarang naik sebanyak 20 bus.

Koordinator Pemberangkatan Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santoso mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan sejumlah organisasi relawan diputuskan jumlah yang akan berangkat ke Semarang untuk mengawal Gibran mencapai ratusan relawan. Mereka berangkat menuju Kantor DPD PDIP Jawa Tengah naik puluhan bus yang telah disediakan panitia.

"Ada 20 bus untuk mengangkut kurang lebih sekitar 980 relawan. Mereka berasal dari 42 elemen relawan pendukung Mas Gibran sebagai Calon Wali Kota Solo," katanya, Rabu, 11 Desember 2019.

Sebelum berangkat, menurut Kuat, terlebih dulu akan digelar acara pelepasan di Graha Sabha Buana Solo pada Kamis pagi. Dalam prosesi itu, nantinya Gibran akan memberikan sambutan yang dilanjutkan dengan prosesi pelepasan menuju Semarang.

"Secara teknis pemberangkatan dari Graha Sabha Buana sekitar pukul 08.30 WIB. Sedangkan, para relawan akan berkumpul mulai pukul 07.30 WIB. Rencana kurang lebih pukul 10.30 WIB, kita langsung masuk ruangan kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Kesenian Tradisional

Menurut Kuat, kedatangan Gibran untuk mendaftar sebagai Cawalkot Solo di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah akan disambut warga Solo yang tinggal di Semarang dan sekitarnya. Bahkan, sejumlah pentas kesenian tradisional akan ikut menyambut kedatangan bos Markobar itu.

"Kesenian tradisionalnya itu seperti topeng ireng, angklung, dan barongsai. Sedangkan, dari pihak partai akan menampilkan tari gambyong untuk menyambut banyaknya peserta yang akan mendaftar," sebutnya.

Rencananya Gibran selain mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo juga sekalian akan mengembalikan formulir tersebut. Bahkan, berbagai persiapan untuk berkas-berkas pendaftaran telah disiapkan.

"Besok itu pengambilan formulir sekaligus pengembalian formulis pendaftaran. Persiapan secara administrasi siap semua. Semua berkas sudah disiapkan, salah satu contohnya KTA PDIP," ucapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.