Sukses

Akhirnya Gibran Rakabuming Punya Akun Instagram

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya punya akun Instagram. Akun Instagram yang sudah terverifikasi itu menggunakan username @gibran_rakabuming.

Jika sebelumnya para penghuni dunia maya berinteraksi dengan menggunakan Twitter @chilli_pari kini bisa lebih dekat menggunakan akun Instagram Gibran yang sudah centang biru. Pada bio, Gibran hanya menuliskan 'akun resmi Gibran Rakabuming'.

Pada Jumat, 8 November 2019, Gibran untuk pertama kalinya mengunggah gambar ke Instagram. Gibran mengunggah wajah dirinya dalam gambar ilustrasi. Ia mengenakan kemeja pendek dengan motif 'Indonesia Raya'. Tak ada caption yang mengiringi unggahan gambarnya itu.

Dalam dua minggu, akun Instagramnya sudah memiliki 14,5 ribu followers-nya. Gibran terlihat hanya mengikuti 31 orang. Ada nama Jokowi, Kaesang dan Kahiyang yang diikuti Gibran Rakabuming. Gibran juga mengikuti para tokoh politik mulai dari Ma'ruf Amin, Wishnutama, Erick Thohir, Emil Dardak, Ganjar Pranowo hingga Susi Pudjiastuti.

2 dari 3 halaman

Unggahan Gibran

Menariknya Gibran juga mengikuti artis yang sedang digandrungi oleh anak muda. Akun itu adalah @doryharsa, pemain kendang Didi Kempot yang bernama Dory Haryanto Saputra.

Selama dua minggu, Gibran sudah mengunggah 21 gambar. Selain mengabarkan tentang kelahiran putrinya La Lembah Manah, Gibran juga mengunggah tentang sejumlah kegiatannya. Selain itu ia juga  menggunakan akunnya untuk promosi bisnis.

Gibran mengakui memang baru-baru ini membuat akun Instagram. Ia membuat akun Instagram dibantu dengan orang dari Facebook. Hal itu berawal saat dia menjadi pembicara dalam acara Jamane Bisnis Kreatif di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta pada 5 November 2019.

Seperti diketahui dalam bincang bisnis kreatif itu perwakilan Facebook yang hadir dan menjadi pembicara adalah Aldo Rambie, Client Partner Facebook Companies

"Saya dibantu orang dari Facebook, dulu pas ada acara di ISI itu. Itu baru dibikin, udah ada 10 ribu followers. Nanti saya bakal aktif juga di Instagram, " kata Gibran kepada Liputan6.com, Minggu malam (17/11/2019).

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Gibran Rakabuming Raka Maju Jadi Calon Wali Kota Solo
Artikel Selanjutnya
Gibran Lolos Jadi Bakal Calon Wali Kota Solo Lewat DPD PDIP Jateng