Sukses

Manjakan Mata dengan Keunikan Warna Air Terjun Lagandang Enrekang

Liputan6.com, Enrekang - Tak hanya dikenal dengan kuliner Dangkenya yang khas, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan juga memiliki banyak destinasi wisata yang patut dikunjungi dan dilestarikan.

Di antaranya destinasi wisata air terjun Lagandang yang terletak di daerah Kotu, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Mustakim (28) warga Makassar mengatakan, keindahan alam air terjun Lagandang di Kabupaten Enrekang tak kalah indah dengan air terjun lainnya yang tersebar di beberapa daerah lainnya di Sulsel.

"Kalau air terjun Lagandang punya keunikan yakni airnya berwarna hijau ke biru-biruan dan sangat jernih," kata Mustakim, Senin (4/11/2019).

Meski namanya belum sepopuler dengan air terjun Bantimurung yang ada di Kabupaten Maros, namun air terjun Lagandang di Kabupaten Enrekang, juga bisa menjadi salah satu referensi bagi para traveler yang gemar wisata petualangan.

"Jadi selain keindahan alamnya yang sangat asri dan hijau, akses ke air terjun Lagandang di Enrekang ini juga dapat memacu adrenalin bagi mereka yang suka dengan tantangan pasti tertarik. Makanya tak ada salahnya mencoba ke sana," kata Mustakim.

 

2 dari 2 halaman

Lokasi Air Terjun Lagandang

Bagi mereka yang ingin berkunjung ke air terjun Lagandang, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dan satu lagi jangan lupa membawa bekal makanan yang cukup.

"Jarak air terjun Lagandang kurang lebih 8,5 kilometer dari ibu kota Enrekang atau sekitar 45 menit perjalanan menggunakan mobil," kata Mustakim.

Ketika tiba di area masuk ke lokasi air terjun, sebaiknya berhati-hati karena untuk menuju ke titik lokasi air terjun Lagandang tersebut, akses jalannya menurun dan terbilang cukup curam.

Meski selama penurunan ke titik lokasi air terjun Lagandang cukup menantang dan tentunya memicu adrenalin, tapi ketika tiba di lokasi air terjun, perasaan lelah akan sirna setelah terkena percikan air terjun Lagandang.

"Serasa tak sabar lagi ini langsung berendam di bawah air terjun Lagandang ketika sudah sampai. Pokoknya menyesal loh kalau tidak coba ke sana. Alamnya damai dan sejuk," ungkap Mustakim menambahkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Polisi Kantongi Identitas Tersangka Dugaan Korupsi Alat Peraga Imtaq di Gowa
Artikel Selanjutnya
Dugaan Korupsi Pasar Rakyat, Wakil Bupati Jeneponto Aman?