Sukses

JVWF 2019 Jadi Bukti Ajang VW Lokal Kini Mendunia

Liputan6.com, Yogyakarta - Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 akan digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada 9 sampai 10 November mendatang. Perhelatan dua tahunan ini akhirnya berhasil memperluas gaungnya  ke dunia internasional.

"Ada peserta dari Amerika Serikat, Eropa, dan Australia yang ikut dengan membawa VW nya ke acara ini," ujar Tjahyo Widjojono, Ketua JVWF 2019, dalam jumpa pers di Yogyakarta, Jumat (20/9/2019).

Selain itu, ada pula bintang tamu spesial dari Jepang yang membawa masuk mobil VW miliknya ke ajang ini. Ia menyebutkan secara keseluruhan sekitar 100 mobil VW akan dipajang dalam JVWF 2019.

Tjahyo juga memastikan mobil yang dipajang adalah pilihan yang sudah dimodifikasi sepenuhnya. Penyelenggara juga akan mengapresiasi mereka dan mengajak beberapa media untuk memilih mobil terbaik.

"Tetapi secara umum, VW yang dipajang jadi mobil terbaik, semua juara," ucapnya.

Dalam penyelenggaraan yang keempat ini, JVWF 2019 mengambil tema Soul Of A Hero. Bukan tanpa alasan tema ini diangkat.

Selain bertepatan dengan Hari Pahlawan, tema ini juga pas sebagai representasi perjalanan festival VW ini. Ia mengungkapkan sesuai ungkapan Bung Hatta, pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.

"Kalimat ini menjadi semangat kami dan cita-cita mulai nampak, JVWF diakui sebagai salah satu perhelatan internasional yang disejajarkan event VW di Eropa dan Amerika," kata Tjahyo.

Hal menggembirakan ini menjadi capaian JVWF yang semula hanya perhelatan kelas lokal Yogyakarta. Di balik cita-cita masuk kelas internasional, JVWF juga menjadi ajang promosi pariwisata Yogyakarta.

Tjahyo juga menuturkan salah satu konten yang menarik dari acara ini adalah Porsche Welt. Menu utama JVWF 2019 ini mengakomodasi tempat khusus bagi kendaraan sport bermerek Porsche.

"Pada JVWF 2017, ada Porsche juga tetapi tidak diberi tempat khusus seperti saat ini, jadi waktu itu jadi satu dengan VW," kata Tjahyo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal 3 Ojo, Jurus Antikorupsi BPJAMSOSTEK Cabang Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
Menikmati Gelato Rasa Lokal di Kafe Hotel Bercita Rasa Global