Sukses

Saat Pengemudi Grab Cirebon Tampil Necis dengan Sepatu Baru

Performa dari mitra aplikator pengemudi online dianggap sangat penting dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang.

Liputan6.com, Cirebon - Selain memberi layanan dan fitur terbaru bagi penumpang, aplikator yang bergerak di bidang jasa transportasi online Grab juga aktif berinovasi memanjakan mitra mereka.

Ratusan sopir online baik roda dua maupun roda empat mendatangi kawasan depan kantor Grab Cirebon. Mereka tengah asyik berburu sepatu yang diberi harga khusus kerjasama Grab dengan produsen sepatu Eagle.

"Bagian dari cara kami memberikan benefit kepada mitra agar betah dan nyaman. Ini juga upaya kami meminimalisir komplain penumpang terkait performa mitra kami," kata City Operation Manager Grab Ciayumajakuning, Gilang Oktaviansyah, Rabu (28/8/2019).

Dia menjelaskan, sepatu menjadi elemen penting dalam hal pelayanan. Sepatu juga menjadi bagian dari prosedur keamanan dan kenyamanan para sopir transportasi online.

Gilang mengatakan, bazar diskon sepatu untuk pengemudi online bagian dari misi utama Grab, yakni berusaha meminimalisasi pengeluaran di tengah kebutuhan yang semakin meningkat.

"Kebetulan momentumnya pas dengan suasana tahun ajaran baru. Selain itu, kegiatan kami juga bagian dari memeriahkan HUT Cirebon," sebut Gilang.

Pada beberapa kegiatan sebelumnya, Grab Cirebon juga memberikan diskon pelayanan kesehatan untuk pengemudi online.

"Kami juga pernah kerja sama dengan supermarket untuk memberikan diskon sembako ke mitra kami," ujar Gilang.

Dia menyebutkan, diskon sepatu yang diberikan khusus kepada pengemudi online mencapai 70 persen. Harga sepatu yang ditawarkan mulai dari Rp 99 ribu sampai Rp 199 ribu.

"Ini namanya benefit day khusus untuk mitra Grab Cirebon baik roda dua maupun roda empat," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskon Spare Part

Dalam upaya meningkatkan performa mitra di Cirebon, Grab juga bekerjasama dengan sejumlah bengkel di wilayah Ciayumajakuning.

Dia menyebutkan, mitra Grab bisa menikmati diskon servis kendaraan di bengkel yang sudah bekerjasama dengan aplikator.

"Diskon 10 persen sampai 15 persen mulai dari servis sampai harga spare part semua bisa dilihat di aplikasi," kata dia.

Salah seorang mitra grab Cirebon, Priyatna mengaku program promo untuk pengemudi online dianggap sangat membantu.

Dia bersama rekan yang lain dapat dengan leluasa memilih model sepatu yang disukai dengan harga murah.

"Biasanya ya pakai sepatu seadanya bahkan ada yang sudah bolong tapi tetap dipakai. Daripada kena komplain penumpang lalu kami ditegur aplikasi," ujar dia.

Priyatna berharap progam promo maupun diskon yang diberikan aplikator kepada mitra lebih banyak. Seperti diskon membeli ban sepeda motor hingga servis gratis.

"Kalau bisa sih ada servis gratis yah berapa bulan sekali tidak apa-apa," ujar dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.